The Puzzle Project: Putri & Budhiono

12:32:00 PM

Emang yah, kalo punya usaha sendiri itu enaaaaak!


Gw bukan mau cerita tentang Titamma Cakeries gw yang berhasil banget itu (AAMIIN YA ALLAH!). Gw mau cerita tentang THE PUZZLE. Sebuah bisnis party planner yang gw kembangkan (bungakan) bersama Ninna dan Sarah. Jadi awalnya tuh, Ninna seorang arsitek yang sekarang fokus ke interior design, Sarah seorang arsitek yang hobi crafting lagipula memiliki skill belanja yang mumpuni, dan gw yang advertiser yang hobi bikin kue (dan keributan), sepakat buat menyatukan skill & hobi masing-masing ke dalam sebuah usaha. 

Usahanya adalah... Party Planner! Di dalemnya ada jasa buat photobooth, dessert table, dan party decoration lainnya. Menarik? BANGET! Waktu itu The Puzzle pernah bikin ini:




And you know what pemirsa? Ada temennya Ninna yang minta didekorin pelaminan, wall decoration, photo booth, meja penerima tamu, & VIP gate aja dong buat nikahannya tanggal 15 Maret! UHUY BANGET SOUBH! Berhubung kita baik dan lapang dada, maka kita kasih aja dessert table. Ini kronolohisnya:

PRA:
Sekitar 2 bulan (kayaknya), kita siapin desain. Ninna dan Sarah sih, bukan gw hahaha. Setelah beberapa kali revisi, akhirnya ditentukanlah desain yang dipake yang mana. Hitung budget di rumah gw sambil makan martabak dari Wibby. Hasilnya, budget jadi, perut kenyang. Long story short, survey tempat di Kencana Tower yang berlokasi di MERUYA! Yasalam jauh banget ini tempat. Ukur-ukur luas ruangan di lantai 11, simulasi, cek ketersediaan fasilitas, dan ternyata nggak ada lift barang...
*tragedi dimulai*

Sekitar H-7 (tiba-tiba udah H-7 aja hahaha), kita mulai bikin printilan di rumah Sarah yang skill belanjanya gila banget itu. Apa kegiatan H-7?



Gw post di Path, dan langsung pada nanya apakah gw mau kawin. Aamiin aja dulu deh seus. Prakarya dimulai dari pagi sampai malem. Gunting kain bermeter-meter, bolongin bohlam, bikin pompom, bikin desain tambahan, makan indomie, dan lain-lain. Deg-degannya kayak apa? Kayak lagi pedekate sama Christian Sugiono!

Makin maju hari, makin gila. Gw bikin cupcakes & cookies, Ninna bikin desain yang buat di print, Sarah gunting-gunting dan belanja yang kurang. 




H-1 pun datang juga. Jam 8 malem technical meeting di Kencana Tower sama semua panitia. Wibby langsung dari kantornya ke rumah gw, dan kita berdua jemput Ninna dan Sarah pake mobil gw. Sampe Kencana jam 9an kalo nggak salah hahaha. Disana udah rame sama katering, barang-barang, orang-orang, dan segala rupa deh. Kita pun mulai nyicil printilan sambil nunggu kerangka di pelaminan selesai. 
Tim catering

Sarah - Ninna - Wibby

Do you wanna build a snowmaaaan~

tertanda: 11 PM waktu Meruya

Pulang dari gedung jam 12 malem dan karena lapernya udah dari esde banget, jadilah kita makan dulu di McD Meruya. ANAK MEKDI MANA LO? Abis makan, mulai deh dipulangin anak orang. Sarah dulu, Ninna, baru gw. Gw sampe rumah jam setengah 3 aja dong pemirsa! Yang epicnya adalah, Sabtunya Wibby ga bisa nganterin lagi karena dia kudu kerja. Jadi dong naik taksi dan dipesen jam 5 Subuh! Bayangkan gw tidurnya gimana itu? Jam 4 lewat gw bangun, mandi, sholat, beberes kue, dan naik taksi jemput Ninna & Sarah.

Sampe gedung jam setengah 7an kalo ga salah dan langsung menuju kerjaan masing-masing. Sarah ke pelaminan (karena dia yang desain), Ninna ngatur meja resepsionis dan photobooth, gw ngatur dessert table (setelah wall decor dibantu Ninna juga). Oh iya, VIP gate udah jadi semalem di tangan Wibby dan Ninna. Jadi aman lah pagi ini. 

Awalnya pace kerjanya masih cepet tapi santai. Lama-lama keluarga udah mulai dateng, orang sound, penyanyi, MC, fotografer, catering udah pada siap. MULAI PANIK LAH DONG SODARA SEIMAN SETAQWA!

Mulai beberes sampah, masukin ke trashbag, lari-lari ke belakang pelaminan, beresin potongan bunga, rapihin semuanya semuanya semuanya. Siap-siap ganti baju, eh baru inget, BELOM DIFOTO! Foto dulu lah dengan masih pake baju gembel, sepatu teplek dan tas gembolan. Etapi gembel gitu juga fotonya pake iPhone sama DSLR dong ahahahak
*tetap sombong meski ku gembel*


And this is it, the PUTRI & BUDHIONO'S WEDDING!

Pintu masuknya

Candle & rattan ball di bawah easel

Meja penerima tamu
Photo booth

Papannya

Wall decor & sweets table

SWEETS! table

Kapkek (by: Titamma Cakeries) (BHUAHAHAHA subliminal)

Initial Cookies (sama kayak diatas HAHAHAHA)

Flower carpet ke wedding stage

WEDDING STAGE!

taman

liat di curtainnya deh. Ada lampu LED jadi sweet :3

lucu kaaan?

pengantennya ketutup tiang hehehe

VIP Area

sudah penuuuh :D

Gila. Cuma bisa bilang:

OH MY GOD WE DID IT! ALHAMDULILLAH YA ALLAH!

Selebihnya kita bertiga ganti baju, mikir "suka nggak ya si pengantinnya?", make up, mikir hal yang sama, mengucap kelegaan, mikir lagi, dan keluar dari toilet buat.......

MAKAN!

Makanan ini dipesen dari catering yang emang udah terkenal sih, jadi rasa nggak usah diragukan lagi. Yah mirip-mirip catering gw lah, nggak usah diragukan lagi ihihik 
*promosi*
*rasa tak tertandingi*
*aisedap*

Lalu setelah ngePath dan nontonin orang-orang sampe jam 3 sore, acara selesai dengan senyum puas si pengantin dannnn ternyata mereka seneng banget sama semua dekorasinya. ALHAMDULILLAH LAGI DONG PEMIRSA! Dan mereka seneng banget kita kasih frame guedeee dan 2 jar initial cookies. Ah menyenangkan.

Berhubung gw anaknya mudah senang dan suka pamer, jadi...

dari sang penganten, Putri.

:3

:3

Path Ninna. Love-nya banyaak

:3 

Path gw. Love-nya banyaak

*lah Path nya Sarah lupa masukin padahal Love-nya lebih banyak.......*
*.........3 Love.*

Terima kasih saya ucapkan kepada rekan Ninna Farty Dyana & Sarah Muthia Pringgodani Putri; desain mereka tsadist, orang tua; yang telah memberikan strategi masa kini dan izin pulang pagi karena dugem di Meruya, Mas Didit; the pelaminan guy yang tau banget maunya wanita muda bergairah macem kita bertiga, Wibby; best driver dengan segala ke-helpful-an lainnya yang awawaw, Trio A Acep A Dede A Benjo; sangat membantu mewujudkan dunia pertukangan menjadi lebih semarak, TAKSIKU; yang telah menjemput kami jam 5 pagi, satpam Kencana Tower yang mau kawin; kita tau dong nyalain lampunya wleeek, ORIGI; sukses yaaaah semuanya, dan segala macam pihak terlibat di perut (Bookshelf, Sushi Kiosk, McD Meruya, D'Cost, dan WARUNG MAK IPAH)

*gw udah pantes dapet Oscar kan?*

Okelah sekian pamer kebahagiaannya. Si Putri seneng banget, pun tamu-tamunya juga. Mereka bilang "The sweetest wedding ever!". AWAWAWAWAWAW
*cipokin satu-satu*


Sekian dan terima pesan dekor!


Salam,
The Puzzle

You Might Also Like

3 komens

  1. Kak, Salam kenal, Ketjeeehhh bgt dekornya, *lopelope*
    aku lagi ngerancang buat merid akhir tahun ini, pengn bikin seet gituh, lokasi aku dijogjaa,
    boleh dong minta email ada yg pengen aku tanyaaiinn ^.^

    thx bgt,
    sukses terusss the puzzle u rooocckkk ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nia salam kenal jugaaa.. Wah makasih makasih dibilang kece hehe. Tau blog ini darimana? :D
      Oh iya, selamat yaa mau nikah hihi. Nikahnya di Jogja? Waaaah~
      Email aja dulu yah ke thepuzzleid@gmail.com yah, Nia ;)

      Delete
  2. Ingin begini juga tapi masih lama bisa nikahnya WKWKWK. Btw ngga coba masukin di bridestory juga aja? Siapa tau lebih rame order hehehe..

    ReplyDelete

Subscribe