1st Decorating Class!

8:30:00 AM

Wihiy!

Pada suatu waktu itu, gw dihubungin temen gw buat nanya-nanya fondant. Namanya Ira. Dia nanya-nanya fondant dan minta gw buat ajarin bikin fondant. Dia pengen bikin kue sendiri buat ulang tahun cowoknya. Kan ada rasa puas dong kalo ngasih sesuatu hasil karya sendiri. Sekarang ini dia latihan dulu ceritanya. Gw dengan senang hati menyambutnya dong. Gw iyain kalo mau belajar bareng. Terus gw nanya dia mau bikin apa...

Gw: bentuknya apaan Ra?
Ira: emm bentar yah gw kirimin gambarnya
*dan datanglah kejutan itu*



Bro..... ISTANA NEGARA? BI? GEDUNG MPR DPR? APA INI ROBOCOP LAGI BACA KORAN?

Dia mah kalo gila suka ga bisa dikurangin. Tapi karena gw anaknya baik hati, jadilah gw sanggupin. Iyalah gw kan jago
*aminin aja*

Didera kesibukan yang sungguh luar biasa, akhirnya baru jadi bikin perfondant-an tadi nih. Jauh-jauh dari Bekasi, ada kawinan di Ciganjur, dan belajar bikin fondant di Depok. Dese dateng sama nyokap dan bokapnya, yang notabene adalah sahabatnya nyokap gw dari kuliah. Yaudalahya jadi rame.

Mari kita mulai.

Awalnya gw mulai dengan baca Bismillah. Lalu mencuci tangan dengan sabun. Itu penting! Lalu gw ajarin teknik filling kue dan cover kue pake buttercream. Awalnya gw yang melakukan, lalu akhirnya dia latihan. Jujur, selama ini gw pikir covering itu gampang dan semua orang bisa. Ternyata nggak juga loh. Ada beberapa gerakan yang Ira kurang oke dan kudu gw benerin. Gw jadi mikir, oh ternyata emang ga semudah itu yak...

Lanjut ke bikin bentuk-bentuk dari fondant. Kita mulai dari pengenalan alat dan bahan yang biasa gw pake. Plus gw kasih tau harga dan beli dimananya. Di situ gw baru tau lagi bahwa harga bahan dan alat itu emang nggak murah. Terutama buat orang yang masih awam dengan kue kayak begini. Gw selama ini beli ya beli aja. Emang mahal tapi yaudah emang gw butuh. Mahalnya juga (menurut gw) wajar. Yah jujur aja, pernak-pernik fondant itu paling murah Rp 30.000. Isinya cuma plunger (cetakan mini kayak bentuk bunga atau daun) 3 biji. Cetakan huruf doang Rp 200.000. Belom lagi food coloring khusus yang harganya Rp 50.000 sekian ml. Mahal juga ya
*baru sadar*


Lanjut ke bikin Robocop. Bikin warna abu-abu dulu. Gw pun lagi-lagi baru sadar, nggak semua orang tau cara mewarnai fondant ya benar. HAHAHA. Duh maap. Lalu gw bikin badan Robocop dan Ira bikin tangannya. Kita liat contoh dari Pinterest. Tetep sih nggak detail.


Akhirnya setelah memakan waktu 1.45 jam, kita berhasil menyelesaikan...

SATU FIGURIN ROBOCOP!



Lalu Ira... Menyerah. HAHA. Dia udah mulai nggak konsen dan kita malah... MAKAN KUENYA! Luar biasa emang. Tepuk tangan. Tepuk sebelah tangan...

...
...

Udah ah.


You Might Also Like

0 komens

Subscribe