#BaliVacayWork2016 - Sick Sick Periouk

10:55:00 PM

.

Hari pertama sebagai anggota pastry squad sudah tercoreng gara-gara ngibrit mual ke toilet. Biasanya nih, kalo hari pertama udah aneh, selanjutnya pun makin aneh. Seperti hari kedua...

meringue jamur

Hari kedua gw dan Dhira dapet shift jam 5 pagi di kitchen. Jam 5 subuh. Iya, nggak salah baca kok. Jadi, jadwal shift di sana itu bisa kita atur perminggunya. Tiap Sabtu, Bu Nyoman akan ngatur jadwal shift kita semua dengan aturan 6-1. Enam hari kerja dan satu hari libur. Jam kerjanya sehari itu 8 jam. Inilah jadwal shift di pastry:

5 pagi - 1 siang
9 pagi - 5 sore
11 siang - 7 malam

Jangan nanya tentang jam kerja departemen lain (baca: bakery) ya. Gw nggak paham lagi mereka bisa pulang jam 6 pagi bok! Masuknya malem! Maygat!

tempting!

Balik lagi ke hari kedua gw. Jam 4 pagi gw dan Dhira udah cus dari Denpasar dengan bermodalkan mandi malam hari & semprot parfum supaya ena. Sampe sana, gw Subuh dulu karena pas adzan sebelum masuk. Setelah bertaqwa, gw mulai bekerja. Udah lupa sih pekerjaan pertama gw di hari itu apa, yang jelas masih banyakan observasi lah ya.

Tibalah saatnya sarapan. Dhira beli sarapan berupa nasi bungkus dengan isi ayam suwir pedas, sayur buncis, telor dadar dan lupa lagi apa. Harganya murmer. Gw makan dengan normal dan wajar. Setelah kenyang, kita berdua kembali bekerja. Bekerja dengan sepenuh hati dan jiwa lalu kemudian...

MULES.

Dhira dan gw sepakat untuk lari ke toilet lalu bersemedi dalam damai. Damai kah? OH TENTU TIDA! Karena akhirnya kita mules dan semedi sepanjang hari. Sampe akhirnya gw minum Yakult untuk sekalian membersihkan usus. Cool info, kalo diare, minum Yakult ya!

kebayang ga selama semedi, adanya cuma sabun cuci piring ini doang :(


***

Hari Sabtu, gw, Nisa, dan Dhira pergi tamasya sejenak ke pantai. Kita punya rencana yang cukup brilian lagipula syariah. Apa itu?

Sindhu Beach
Tau dong, VSoy? Susu kedele dengan salah satu jenisnya multi grain dan dijual di kemasan tetrapak & botol. Nah, di CocoMart deket rumah ada Vsoy dengan kemasan botol. Botolnya sungguh menginspirasi gw untuk melakukan ide laknat bersama dua sodara gw ini. Sore hari jam 5 kurang, kita ke Coco Mart untuk beli VSoy. Namun apa yang terjadi? VSoy-nya nggak ada! Wow sungguh panik bukan kepalang!

Akhirnya kita ke CocoMart di deket Pasar Batan Kendal Jenner. Alhamdulillah dia nyelip deket minuman lain. Tak lupa dengan sadarnya, kita beli pembuka tutup botol! Yak, sebelumnya kita emang lupa bawa dari rumah dan tentu saja nggak mungkin buka pake gigi, ya...

Pantai Sindhu a.ka Sanur pun kita sambangi. Cari spot sepi dan gelarlah dua buah kain Bali. Setelah itu, kita melakukan sesi foto laknat yang sudah direncanakan matang-matang. Seperti apa? Seperti ini pemirsa yang terhormat...

terbaek

Yes, dibanding dengan minum bir atau arak Bali atau amer di kantong plastik item (#eh), mending kita minum yang sehat dan bergizi seperti susu kedelai. Betul kan?


#fromwhereisit




Setelah mabuk #HealthyLyfe dan malam menjelang, kita pun cabs pulang. Sebelum sampe rumah, kita mampir sebentar ke CocoMart (lagi) karena Nisa mau beli sesuatu. Dan ini lah the best part of this post!

Gw nebeng motor Nisa. Selama Nisa ke dalem, gw cuma nangkring di motor, pun Dhira demikian di motornya. Sambil nunggu, gw buka Path. Scroll dan liat postnya Sacha. Gw mau komen. Oke, gw ketiklah komen dan tiba-tiba Nisa sudah datang. Cepat sekali karena barang yang dia cari nggak ada. Gw sambil ngetik komen pun turun dari motor. Lalu Nisa nyalain motor dan menuju ke trotoar. Meanwhile, ada mobil datang dari arah depan dan berhenti deket motor. Gw (YANG MASIH NGETIK KOMEN) berusaha naik ke atas motor, lalu kemudian...

Gw oleng nggak konsen sambil narik lengan Nisa namun tak sanggup karena dia nggak ngeh. Kemudian...

Gw. Jatoh.

Dan mobil sebelah pas banget lagi buka pintu, cewek keluar dan dia kaget banget karena mikir gw jatoh gara-gara dia buka pintu.

Gw. Malu.

Dengan stay cool (DAN PATH MASIH BELOM GW CLOSE) gw naik ke motor dan bilang gapapa ke Nisa. Si cewek mobil masih shock liatin gw. Mungkin dia merasa ini remahan peyek jatoh dari mana sih -_-

Sepanjang jalan ke rumah (500m), Nisa ketawa nggak berenti. Rasanya pengen gw sodok pake tutup Vsoy. Gw pun nggak berasa sakit karena anaknya gengsian. Yang gw pikir adalah setelah sampe rumah, gw mau nulis komen ke Sacha bahwa gw abis jatoh gara-gara buka Path dia.
*cetek banget anaknya*

Sampe rumah, gw masih gengsi nggak mau liat lutut. Nisa sebagai naluri anak yang kuliah di kedokteran (kedok temen tapi pacaran) (iya maap), pengen banget liat gw luka atau nggaknya. Karena dia punya ambisi buat nyemprotin Antis kalau beneran gw luka. FYI nih, Antis itu 70% alkohol. Sekian dan terima perhatian.

Lalu Nisa pun masuk kamar mandi. Gw dan Dhira berduaan di kamar. Rasa aman menggelayuti hati gw karena si tukang Antis pergi. Gw pun ganti celana ke celana tidur. Pas gw liat lutut gw...

TIGA BIJI LUKA TERPAMPANG JELAS DAN KONKRIT!

Warbyasa wanita gengsian tahan luka tiga biji cuy! Dhira pun langsung ambil tisu basah dan bersihin pinggir luka supaya nggak kotor. Pas kena lukanya, aman ngga sakit. Lagi ena-ena dielus pake tisu basah, tiba-tiba si biang kerok dateng...

Dhira: Mba, si teteh ternyata beneran luka! Hahahaha
Nisa: Nah kan bener si teteh nggak mau ngaku sih kan... *CROOOOOT*
Gw: SAPI LU! GILA SEKALI ONDE MANDE MASYA ALLAH YA TUHANKU YA NABI SALAM ALAIKA YA RASUL SALAM ALAIKA PERIH BANGET NISA!

Hyak! Seketika gw disemprot Antis. Beneran gw reflek teriak sambil gebukin pahanya Dhira. Beneran perihnya. Nyata. Nggak lagi-lagi lah.

***

Pesan moral untuk Anda semua, nggak semua multitasking itu berujung keberhasilan. Kalo sekiranya nggak bisa multitasking di suatu waktu tertentu, jangan coba-coba. Sekian dan love you all!

ps: saya tau bahwa saya akan dicaci habis-habisan oleh satu orang karena multitasking gagal ini hehe :p


NEXT: tiga hari raya di Bali tanpa perayaan yang meriah :(
Sedih loh ini. Siapkan tisu atau lap dapur untuk menangis sejadi-jadinya di post berikutnya!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe