#BaliVacayWork2016 - Instalasi Gawat Darurat

11:10:00 AM

.
IGD.
Suatu tempat yang nggak pernah gw bayangkan ketika gw memutuskan VacayWork di Bali ini. Tapi ternyata harus gw lewati. Hm. Jadi gini...

Suatu hari yaitu pada saat kejadian gw nebeng Kresna, Dhira udah sakit tuh. Sementara, Nisa juga udah sakit pas di hari gw belanja sama Wilma. Jadilah mereka berdua macam onggokan layu yang tidak nampak kesegaran dan keceriaannya. Sementara gw masih petakilan di kitchen dan di rumah gw makan tetep banyak. Tak lupa mengonsumsi madu yang rasanya mirip plastik untuk menjaga kesehatan. Oia selama mereka sakit, om gw kebetulan berada di Jakarta buat keperluan apa gitu lupa. Jadilah gw merangkap mamah-mamah yang agak disfungsional di rumah itu.

Waktu itu, keadaan mereka udah mulai nggak cihuy lagi. Kontak temennya om gw, Tante Indah, buat nemenin mereka ke lab Prodia. Di Prodia, semua berjalan seyogianya. Tes segala rupa, nanti hasilnya diambil sama tante Indah. Setelah tes, pagi itu kita makan di Bubur Sayang. Woelah namanya. Eh, bae-bae. Ini dinamain Bubur Sayang karena ibunya suka manggil pelanggannya dengan sebutan, "Sayang". Jadi kalo dalam kalimat, "Mau makan apa, sayang?", "Bubur apa lontong sayur, sayang?", "Sayang, ini kerupuknya dipisah ya...", "Sayang ini kembaliannya..", "Kok pergi sih padahal lagi sayang-sayangnya?"
.
.
Oke yang terakhir gw ngarang. Gw hanya mengikuti jokes. Bukan, bukan curhat. Cih.

Lanjut. Ternyata hasil lab menunjukkan bahwa...gw lupa hasilnya hahaha. Pokoknya satu hari kemudian, mereka wajib dibawa ke IGD untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dheg. Gw keder. Om gw masih di Jakarta, sedangkan gw hanya remahan yang numpang di pulau orang. Tapi setelah tau anaknya bakal ke RS, om gw langsung ke Jakarta dengan pesawat terpagi. Gw itu ngurus ke IGD di deket rumah sendiri aja ngga pernah, apalagi IGD di pulau orang! Panik gw. Tapi karena gw cool, jadi nggak begitu keliatan.
*betulin poni yang keluar di jidat*

Pagi itu, gw dan dua anak sakit ini dijemput oleh tante Indah. Baik bet ini orang asli deh. Tante Indah ngebawa kita ke Rumah Sakit Surya Husada di Denpasar tepatnya di Jalan Pulau Serangan. Di sana, kita bertiga diturunin di depan IGD dan dese cari parkir. Jalan dong ya masuk ke dalem. Buka pintu, ke meja resepsionis...

Gw: Sus, pendaftaran IGD di sini ya?
Suster: Iya.. Ini pasiennya mana? Butuh brankar ato kursi roda?
Gw: Ini dua orang ini pasiennya *nunjuk kanan kiri*
Suster: Hah? Oooh. Yaudah oke langsung ke kasur itu ya..

Ibarat dateng ke polisi, ditanya penjahatnya mana, dan dijawab, "saya sendiri penjahatnya".

Lalu mereka berdua dites segala macem. Setelah tante Indah selesai cari parkir, gw menuju ke pendaftaran buat urusin ina inu mereka. Sungguh, itu kali pertama gw ngurus hal perumahsakitan sendirian. Selama ini cuma nemenin nenek doang kalo kontrol. Itu pun nggak mesti jumpalitan ngurusin birokrasinya karena udah diurus duluan sama tante gw hehe. Lha ini sendirian dan lagi-lagi harus gw tekankan, di pulau orang!

Gw pun ngisi biodata mereka. Untung gw anaknya care lagipula perhatian padahal sama aja artinya, jadi ngisi biodata mereka nggak sesulit ngisi kekosongan di hatinya Chris Evans. Alamat rumah pun akhirnya gw jadi hafal. Bukti bahwa gw kakak-kakak yang perhatian, bukan?

Setelah isi itu, gw balik lagi ke IGD. Oia isi biodata itu di luar ruangan IGD. Ada kayak tempat pendaftaran gitu lah. Nah gw balik lagi ke IGD karena gw nggak nemu KTP Dhira terselip dimana. Kebanyakan kartu Chatime sih ngana.

Setelah birokrasi selesai, gw kembali ke IGD buat memantau apa yang harus gw pantau. Disana udah ada temen-temen om gw bergantian dateng ngejenguk. Mereka pada care banget sih, parah. Gw sampai terharu. Saking terharunya gw sampe laper. Akhirnya gw malah makanin makanan bawaan para pengunjung tersebut ehehe.

Hasil observasi pun keluar setelah sekian lama. Kayak nunggu kesepakatan klien jadi pake kita apa nggak lah lamanya. Lalu dari hasil tersebut, dinyatakan bahwa Nisa positif demam berdarah dan Dhira ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut). Kurang luar biasa apa ini dua anak? Ck. Akhirnya Nisa diuruslah buat kamar perawatan dan Dhira diurus obat-obatan rawat jalan.

Nisa menempati kamar Pendet yang berada di lantai...lupa. Pas masuk kamar itu, asa nggak geunah gitu. AC bocor bikin kamar jadi panas plus kurang nyaman. Akhirnya lobi punya lobi, Nisa dipindahkan ke kamar Pendet yang lain. Ternyata kamar yang sebelumnya emang ada cerita pahit yang personal buat mereka, jadi yaa lebih baik pindah kamar aja lah.

Om gw nyampe sekitar jam 3 sore WITA. Pas om gw udah masuk kamar, gw lega banget kayak baru pake Microlax. Urusan perbayaran pun gw serah terima ke om gw. Anyway, sebelum ada om gw ini, gw lah yang bertanggung jawab untuk tindakan dokter. Jadi kayak suntik obat dan apalah, gw yang tanda tangan karena satu-satunya yang berstatus keluarga di situ. Kan ngilu ya kalo gw tanda tangan aja tanpa gw tau ini diapain. Tapi lagi-lagi gw cool. Jadinya gw nggak kelihatan kalo gw ngilu-ngilu sedap disuruh tanggung jawab.

WQWQWQ.

Hari itu di RS berakhir ketika om gw nganterin gw dan Dhira pulang. Dhira harus pulang karena ya dia sakit. Sedangkan gw harus pulang karena besok adalah hari terakhir gw jadi seorang anak training di Babe. Besok itu pun gw masuk jam 5 pagi sis. Sip abis nggak tuh?

Nggak.

Next:
My kinda last day in Bapak Bakery :(

You Might Also Like

0 komens

Subscribe