#BaliVacayWork2016 - Matur Suksma

1:32:00 PM

.
Yay. Last post of #BaliVacayWork2016. Lelah juga.

Last post ini juga merupakan last day gw di Bali. Jujur, gw pengen banget pulang karena kerjaan gw di Jakarta numpuk banget. Tapi gw rasanya nggak mau pulang maunya di Bali aja tapi liburan hahaha. Kece sih kalo ada orang yang nanya, "terakhir liburan kemana Dhe?" dan dengan jumawa gw jawab, "Bali doang sih. 3 minggu."

Sedap. Seperti diperciki serpihan kesombongan.
*maaf ya Allah. Becanda kok...*

Di hari terakhir gw di Babe, siangnya gw jemput Nisa pulang dari RS. Tak lupa beli Pie Susu Enaaak pesenan Opik dan emang gw beli juga buat teman-teman lain. Di pabriknya, gw beli rasa original 5 kotak. Nggak mau kebanyakan karena takut bagasi gw penuh. Berat dan repot juga keleus gw ngangkut sendiri. Oia, di situ gw melihat ada PIA LEGONG! Omaygat yang selama ini gw cari ada di sini! Mereka jual Pia Legong juga ternyata. Gw tanya harganya ternyata naik 30% dari harga aslinya. Ih kesel. Aku bete. Coba gw nggak tau harga aslinya, pasti gw beli aja tuh.

Sampe rumah, gw langsung tidur macam orang pingsan. Orang yang saat itu gw chat pun (gw lupa ada berapa orang) sampe gw ajak berantem saking udah nggak sinkron otak dan tangan gw.

*berantem*
X: Kok gitu sih?
Gw: Plis gw ngantuk, nggak tidur, cranky, jangan buat gw emosi. Bye.
X: Sori sori iya istirahat deh
*kemudian gw merasa semua orang bikin pengen gw getokin satu-satu*

Kemudian gw berasa pingsan. Tidur dari abis Ashar, bangun-bangun adzan Isya. Untung gw shalat bisa dijamak. Lalu gw diajak makan malam enak di resto teppanyaki oleh trio bulat...
*brb disilet*

Gw pilih bangku yang menghadap langsung ke kokinya yang masak teppanyaki. Gw timelapse juga dan hasilnya waw menarik. Tapi karena laper, jadi gw pengen buru-buru kelar masaknya sehingga gw bisa makan dengan bahagia.




Sedap. Asli enak lagipula cukup mursida. Bahagia. Makin bahagia karena dibayarin om gw sih.

Lalu kita photobox sejenak layaknya anak SMP labil dan gw ga mau upload fotonya. Malu. Lalu kita pulang dengan keadaan perut sejahtera seperti rakyat yang makmur. Sampe rumah, gw bikin sebuah cenderamata buat Bapak Bakery. Dari fondant tentu saja. Karena kalo dari kayu, om gw nggak ada gergaji. Lagipula ngapain juga gergaji malam-malam?

*bodo*

Keesokan harinya, gw packing. Oleh-oleh gw masukkan semuanya ke dalam koper. Baju-baju gw, ya tinggal DIPAKETIN HAHAHA. Indahnya liburan tinggal di rumah sodara. HAHAHA. Setelah semua siap, kita berempat menuju Babe buat gw pamitan.

Sampe Babe, ngobrol lagi sama Pak Anto sembari menyerahkan tanda terima kasih gw yang sedikit kurang cihuy. Karena kalo cihuy bakalan lama bikinnya hahaha.



Tak lupa ambil pesenan pastry gw buat oleh-oleh emak gw di Jakarta. Pesanan gw itu letaknya di pastry kitchen karena dititipin ke Dea. Gw buka pintu dan...

"Halooooo semuaaaaaahhhhh~~~"

lalu...

"HAH? Wah Dhea! Beda amat! Kirain siapa..."
"Eh Teteh! Kecil amat..."

...........kecil amat. Emang!

Setelah gw membuat kerusuhan di pastry kitchen, gw balik lagi ke ruangan pak Anto untuk dikasih sertifikat. Pak Anto berkali-kali ingetin gw buat terus belajar persiapan lomba April 2017 nanti. Siap pak. Gw pamitan dan mari terbang~

Belom deng. Gw sampe Ngurah Rai dengan boarding masih sekitar sejam lebih lagi. Yaudah gw cari makan dulu deh di dalem. Setelah pamitan dan pamer bulu mata, gw pun masuk bandara untuk check in. Cakep banget sekarang bandaranya waw. Kayak mall. Mantap.

Gw beli Chocolate Pod yang mini IDR 30K. Lalu gw cari sosis GOGO apa YOYO gitu gw lupa. Eh ketemu. Gw beli swarma dengan harga 60K. Mayan juga. Emang dasar gw sulit kenyang sih ya, swarma segitu nggak nampol. Tapi gw harus bisa nahan hasrat berbelanja gw. Gw berjalan menuju cahaya keemasan panggilan masa depan yang 'kan bimbing kita semua.


Sori itu lagunya Tsubasa.

Gw berjalan menuju boarding room yang mirip kayak tempat duduk di mall. Ih suka! Menarik. Nggak lama, pesawat Sriwijaya gw memanggil. Oh iya, itu jam 4 WITA. Lalu gw masuk pesawat. Depan seberang gw ada bule cakep bet tapi pake baju yang keteknya longgar sampe paha.

Karena bosen, gw pun tidur. Bangun-bangun, pramugari lagi sibuk dorong-dorong troli mereka. Trus seketika wangi harum masakan. Wah, ada pesen makanan kali ya, pikir gw. Nggak taunya...

KITA SEMUA DIKASIH NASI + GULAI AYAM + ACAR TIMUN + PUDING!

Anjay. Sesuatu banget ini penerbangan murah, bagasi 20KG, lalu DIKASIH MAKAN SIANG PROPER! Sungguh tau gitu gw nggak makan swarma hahaha. Ya tapi tetep laper juga sih kalo nggak makan swarma ya. Pokoknya kebahagiaan menerpa diriku. Syedap.

Sampai Jakarta sekitar Magrib. Gw dijemput sama The Sanjaya yang sudah siap di bandara. Gw pikir bakalan ada yang pake papan nama gitu. Hih. Kan seru.

~
Terima kasih khususnya gw ucapkan kepada:
- Om Ade, Tante Esti, Dhira, Nisa, Mas Habibi, Mas...lupa, Mba Ani, Wahyu, dan Ciki. Tante Indah dan teman-temannya

- Bapak Bakery squad: Pak Anto, Pak Kir, Bu Agung, Bu Kadek, Bu Nyoman, Bli Lalit, Bahri, Nengah, Dea, Sophia, Kresna, Icha, Pak Gudang, Bu Ayu, Bu Siti, dan Pak-Bu-Bli lainnya

- Buka Baju, Selera Nusantara, Teppanyaki, Gusto Gelato, Paletas Wey, Warung Muslim Laros, Warung Muslim yang agak jauhan, Warung Muslim Jawa yang mahal, Warung Muslim Jawa yang nasi 7 rebu, Dimsum di Renon, Mal Bali Galeria, Erlangga, Bugeria, Bakso di pasar yang Dea nambah dua mangkok, Nasi Padang depan Lapas Kerobokan, Ayam Goreng di Teuku Umar, KFC Teuku Umar, RM Suryo yang enak, Bubur Sayang, Tempat makan gulai kepala ikan, Gudeg yang ada sosis Solo super enak, makanan-makanan Ngurah Rai, dan makanan lain yang saya lelah mengingatnya

- udah.

BYE EVERYONE! :*

You Might Also Like

0 komens

Subscribe