Ketulah

12:42:00 PM

.
Judul yang sangat singkat namun padat dan jelas. Iya, ketulah.

Jadi gini, gw sekarang merasa banyak ketulah gitu deh. Kayak, yang gw ucapkan di masa lalu, sekarang berbalik ke gw. Kadang gw heran kenapa begini ya? Apa gw kurang baik? Apa gw kurang ibadah? Apa gw kurang baju? Iya sih, baju gw mulai kurang nih. Ada yang mau ajak gw jalan-jalan dan beliin baju?
*dilempar kartu kredit*
*nangkep dengan senyum jumawa*
*disuruh bayar tagihannya*

Banyak banget hal yang bikin gw merasa ketulah. Ini sebagian kecil dari hal-hal tersebut:



Dada ayam


pic source


Dulu:
Buat orang yang kenal deket sama gw, mungkin tau kalo dulu gw nggak suka banget sama dada ayam. Kalo di kampus pesen ayam bakar, gw selalu pesen paha. Kalo abangnya bilang, "pahanya abis, tinggal dada...", gw bakal memutuskan pergi meninggalkan abang itu dan mencari yang lain. Ya gw tau, itu pasti yang terbaik buat gw :)

Suatu hari, gw sama Nacile makan ayam goreng di UI. Abis skripsian numpang di perpusnya, laper dong kita orang. Akhirnya makanlah ayam goreng di situ. Sialnya, gw lupa pesen paha. Gw bilang pesen ayam goreng aja. Oke gw santai ngobrolin gebetan skripsi sama Nacile. Pas dateng, jrenggg! DADA AYAM! Gw shock! Mau marah, eh salah gw kan. Resah banget. Akhirnya, dengan mental orang kaya, GW PESEN AYAM LAGI DONG YANG PAHA~~~ Sungguh perbuatan gw tercela banget. Itu mantan dada ayam gw akhirnya dimakan Nacile. Ck

Sekarang:
Gw sadar bahwa sebagai pengidap kolesterol (yang mana belum pasti juga sih gw kolesterol apa ngga hehe), makan sehat merupakan sebuah kewajiban yang hqq. Suatu hari, gw dapet job artikel 40 biji tentang makanan sehat. Di dalamnya gw banyak nulis tentang hal-hal yang berhubungan dengan kolesterol. Di situ hati gw terketuk untuk makan sehat dan mengurangi lemak. Salah satunya, makan dada ayam dibanding paha ayam. Jleb.

Gw menanamkan mindset itu dan apa yang terjadi? Gw masak dada ayam pake bumbu Italia dan lemon dipanggang, hasilnya enak! Sejak saat itu gw suka dada ayam dan selalu nyari tiap gw makan ayam. Gila.



Nonton Korea


pic source

Dulu:

Semenjak masuknya budaya K-Pop dan drama Korea, gw mulai muak. Asli, dimana-mana ya semua orang ngetweet, ngePath, IG, Fb, dkk tentang Korea. Mulai dari artis-artisnya yang cakep-namun-permak, sampe ke lagu-lagunya. Gw sampe tau apa itu SNSD, EXO, CNBLUE, SUJU, KANGENBAND, dan siapa lagi lah itu. Gw sampe tau drama Korea itu isinya mostly romance yang mulai dari anak kampung suka ama anak raja Ian Kasela, sampe cewek cinlok ngarep minta ditembak yang so typical.

Intinya, banyak orang di sekitar gw yang suka sama Korea seperti itu. Sedihnya, banyak yang fans garis keras. Mereka rela sampe kayak diTuhankan gitu si artis-artis yang cakep-namun-permak-dan-mukanya-sama. Sesuka-sukanya gw sama Bradley Cooper atau Chris Evans kayaknya nggak segitunya, karena gw sadar mereka unreachable :)))

Sekarang:
Waktu itu di rumah Mala, gw diliatin penggalan video dari The Return of Superman yaitu yang triplets oleh slomet gw, Hani. Awalnya, gw menolak keras macam ditawarin narkoba. Tapi Hani anaknya cukup gigih supaya gw ngeliat video itu karena gw suka sama bocah lucu. Gengsi gw saat itu lagi besar banget, sebesar rumah gadang. Gw kasian sama Hani dan yaudah pasrah nonton aja. Reaksi gw, "Hmm. Ya. Boleh. Ih, mukanya sama semua yaiya kan kembar bengaaaak! Udah ah." Ush... Reaksi gw dingin banget kayak air wudhu masjid Atta Awun.
*buru-buru nyari handuk*



Kemudian dua minggu kemudian, gw lagi bosen. Iseng gw buka itu video di IG. Sialan. Gw suka. Suka banget. Bangkai. Aku sebal. Dari yang cuma nonton klip di IG, lanjut klip agak panjangnya di Youtube, sampe akhirnya nonton full episode satu jam yang isinya 4 keluarga! Sampe triplets keluar pun gw masih nonton huhu. Sampe sekarang udah ada Seung Jae pun gw makin suka nonton! Selain The Return of Superman, gw juga nggak sengaja dan akhirnya kecebur beneran nonton film Korea. Gara-gara mas Jay ngasih film detektif 4th Period Mystery, hati gw melunak. Gw suka detektif jadi film ini bagus buat gw. Berlanjut ke Train to Busan, Kimchi War, dan sebuah guilty pleasure, gw nonton film romance ini karena...

Ada si appa-nya triplets! Judulnya The Art of Seduction. HAHAHAHA DAMNIT KETULAH!



Instagram




Dulu:
Iya, nggak salah baca kok. Gw bukan tipe orang yang kepengen punya akun media sosial bernama Instagram. Karena apa? Karena Instagram buat gw itu, apa ya, isinya foto doang, banyak hashtag, banyak pamer, dan banyak jualannya. Foto bagus itu gw nggak suka karena foto gw nggak ada yang bagus hasilnya hehe. Banyak hashtag itu gw kurang suka karena pusing liat banyak pagernya. Banyak pamer itu juga sih karena foto yang bagus bikin orang jadi pamer kan? Banyak jualan juga gw nggak suka karena ya ngapain sih jualan di IG. Apa juga dijual. Kalo jodoh terbaik buat gw dijual sih ngga masalah...
*langsung pake mascara*

Sekarang:
Hhhhh gw punya Instagram. Gw punya Instagram buat jualan gw si Titamma Cakeries. Gw punya Instagram The Puzzle. Gw bahkan udah bikin Instagram buat catering gw. Yak, gw bikin Instagram buat jualan yang mana beberapa tahun lalu adalah hal yang gw nggak suka! Sampe sekarang pun gw nggak jualan jodoh di akun Instagram jualan gw. Instagram gw pun kadang difoto pake DSLR supaya hasilnya bagus yang mana pada beberapa tahun lalu gw nggak suka hal itu. Di akun Titamma, bisa dilihat banyaknya hashtag yang gw bubuhkan disitu. Satu lagi, semuanya itu tak lain dan tak bukan adalah...pamer. Jualan = pamer, kan?

Sapi.

Udah ah itu dulu. Gw lelah mengakui ketulah gw segini besarnya. Hahaha. Sebenernya masih banyak lagi ketulah gw mulai dari segi makanan, aplikasi smartphone, idola, tontonan, buku, cowok, sampe pola pikir. IYA POLA PIKIR AJA GW BISA KETULAH! Udah gila kali ya gw? Ck.

Karena gw anaknya sungguh mudah ketulah, mulai sekarang ini gw mulai menjaga ucapan dengan baik dan benar. Nggak lagi bilang, "NGGAK SUKA/MAU!" dan berbagai kalimat penolakan lainnya. Karena semuanya BISA BANGET berbalik ke gw hahaha. Mungkin sekarang kalo nggak suka/mau sesuatu, gw bakal bilang, "Nggak dulu deh" atau "Belum pengen" atau "Sekarang sih nggak mau.." dan sebagainya. Jawaban gw tidak akan saklek dan dingin kayak masa lalu. Pemilihan jawaban gw lebih ke arah, "mungkin nanti" atau "ya liat aja nanti" gitu kali ya...

Tapi nih tapi, gw akan saklek kalo dihadapkan sama yang berbau prinsip atau agama sih. Kayak gw tidak akan buka jilbab, atau gw tidak akan makan babi, atau gw tidak akan narkoba gitu. Nggak bisa main-main dan insya Allah NGGAK BOLEH KETULAH JADI SEBALIKNYA YA GITU!

Oke. Mari kita udahan. Gw lelah inget masa lalu gw penuh sikap defensif kayak gitu hahaha. Udah gede, otaknya mulai mikir, "iya aja deh siapa tau nanti bagus..."

Gils, dewasa ya gw. Iya.

You Might Also Like

0 komens

Subscribe