Mikir Positif Bersama #Dheyanne2017

9:44:00 PM

.
Heu, udah Februari. Tandanya udah sebulanan gw di umur 27. Hm. Rasanya gini, tho. Hm.
*ngulet2 badan*

Akhir-akhir ini, gw ngerasa personality gw sedikit berubah deh. Berubah (mudah-mudahan) ke arah yang lebih baik. Gw seperti diliputi oleh cahaya gemilang dan aura ketentraman. Duh gw ngomong apa sih.

Ya intinya, sekarang ini agaknya gw merasa lebih...baik. Apa karena umur yang udah nggak remaja lagi ya? Apa karena sekarang circle-circle gw menunjukkan kedewasaan dan kematangan dalam pola pikirnya? Ngga tau juga sih. Yang jelas kalimat pertanyaan barusan terlihat lebih terdidik dan dewasa aja ya.

Suatu hari di sebuah circle pertemanan setan, gw disuruh ikutan tes personality yang ada di 16personalities.com. Gw coba jawab semua pertanyaan di situ dan ini hasilnya


Itu hasil gw. Gw sebenernya bisa jadi diplomat (kali) dan social engagement gw baik (oke ngarang gw. Engagement aja belom #eeeh). Ya, dari hasil tersebut menunjukkan kalo gw anaknya (kata dia) extravert, mikirnya mengandalkan intuisi dan perasaan, nyantai kalo ada challenges, tapi sensitive to stress. Bingung nggak? Oke gw pun bingung hahaha.

Intinya, gw sebenernya tuh orangnya gini...


Keren! Gw di sini berasa keren dan berguna bagi negara.

Tapi ada kelebihan, ada pula kelemahan. Ada Indomaret, ada pula Alfamart. Ada kamu, ada janji manismu. Ehm. Orang dengan tipe gw memiliki kelemahan...



Muahahahahahahaha 
*ketawa sambil menyublim jadi sabun*

Maksudnya apa si Dhe posting kayak ginian?

Gini lho. Seperti yang gw ungkap di atas, gw merasa sekarang lebih beres, lebih berfaedah dalam menjalani hari-hari gitu. Intinya, lebih positif lah. Gw nggak tau sih bener apa engga, cuma kayaknya gitu. 

Sambil mikir, gw pun ikut tes yang pernah hip di Facebook. Personality Factors namanya.


Hmmm... Setelah gw telaah, kok kurang lebih sama ya kayak 16personalities hasilnya? Hahaha. Nah dari kedua tes itu, gw pun menarik kesimpulan bahwa #Dheyanne2017 kini...

- Agak sedikit lebih sabar (yah 10% lah naiknya)
Hmm, gw sebenernya dikenal sebagai seorang yang penyabar. Asik. Iya tapi beneran. Gw punya temen cowo yang suka gw curhatin masalah-masalah kurang penting. Masalah gw dan masalah dia. Gw cerita masalah gw dengan solusi yang udah gw lakuin, dan dia komen, "Gila lo sabar banget!". Ow yeah. Si temen gw ini anaknya nggak sabaran, jadinya gw merasa superior dalam hal sabar menyabar HAHAHA.
*niup cerutu*

- Agak lebih tenang
Kayaknya ini lebih tenang kalau...menghadapi orang yang ngga bisa tenang hahaha. Karena gw sebenernya panikan. Kalo panik, otak gw mikir cepet, saking cepetnya sampe mikir kejauhan. Ujung-ujungnya overthinking hahaha. Kayaknya poin ini kurang berlaku ya buat gw. Terutama ketika kebelet pipis banget dan dikomplen sama klien :p

- Agak mikir positif lebih banyak (hmm ini udah 40% naiknya)
Iya sih ini. Kayak misalnya gw ngeliat suatu tantangan, gw akan mikir, "Ah bisa kok gw! Agak susah tapi masa ngga bisa?". Lalu kayak ketemu masalah, "Hmm ini bisa diselesain. Ya susah emang, tapi bisa ini beneran!". Atau yang lebih ribet lagi, "Kemana ya itu orang nggak bales-bales? Hmm mungkin lagi ribet atau hpnya lowbat. Oh atau orangnya mati kali ya..."
((( MATI )))

- Lebih ikhlas (alhamdulillah lah 65%)
Semenjak keilangan "ya ada lah" tengah dan akhir tahun lalu, gw ngerasa sedih bet. Ih sedih gitu loh ih. Lalu gw randomly pergi ke Central Park buat makan siang sama Mya. Gw butuh orang banget buat cerita. Alhasil setelah di CP, makan sama Mya, gw malah ngelawak. Yak, kesedihan gw hanya bertahan dua hari hahahaha. Mulai dari situ gw mikir banyak banget. Mikir kenapa mesti begitu, apa mungkin gwnya gini, lalala sampe ke gw mendapat hikmah dari peristiwa-peristiwa itu. In the end, gw ikhlas nerimanya. Keikhlasan gw turun naik. Awal Januari gw dibuat seneng, tapi 19 Januari gw disuruh ikhlas lebih dalem lagi. Nensi gw diajak ke tempatnya Allah. Di situ gw makin menunjukkan kalo gw kudu ikhlas beneran. Yes, I did it.

Apa lagi ya? Udah ah itu dulu. Post ini sebenernya sejenis reminder buat gw kalo gw kudu bersyukur sama tahapan dan pencapaian hidup sekecil apapun. Inget kata temen gw yang pernah ngasih wejangan cantik, 

"Dhey, kamu tuh hidup sekarang, bukan di masa depan atau pun masa lalu. So, be grateful! Apapun yang kamu punya sekarang, masalah apapun yang kamu hadapin sekarang, nikmatin dan bersyukur. Nggak banyak orang yang punya kesempatan hidup kayak kamu lho. Jangan mikirin masa depan terus. Boleh kita merancang, tapi ingat, kita tetap harus berpijak pada masa sekarang. Sama jangan juga mikirin dan bandingin ke masa lalu terus. Jadi, shalat, dzikir, berterima kasih sama Allah ya, Dhey..."

Dikasih wejangan itu pas gw ulang tahun. Untung gw anaknya nggak gampang nangis. Bisa banjir bandang rumah gw. Terima kasih ya, Ceu Farah Mauludynna, buat selalu ingetin bersyukur terus-terusan :)

Oh, terima kasih juga buat semua pihak (ada deeeh) yang membuat #Dheyanne2017 menjadi lebih baik lagi. Gw selalu mendoakan kamu-kamu di setiap shalat kok :)

*menyeka air wudhu di pelipis dengan senyum jumawa*

You Might Also Like

0 komens

Subscribe