28 di 2018

5:33:00 PM

.
28 tahun + 1 hari.
Begini ya rasanya. Biasa aja ternyata hahaha.

Tahun ini ga begitu beda jauh sama tahun lalu. Bedanya cuma tahun ini nenek gw nggak ngucapin ulang tahun aja, soalnya udah ngucapin dari "sana" :)

Tahun ini gw menerima sedikit ucapan dari orang yang ingat. Iya, orang terdekat ternyata banyak yang ngga ingat hahaha. Ngga apa-apa sih, cuma beberapa orang terdekat yang nggak pernah absen, tahun ini absen. Sedikit agak gimana karena itungannya hmmm... sahabat. Nggak cuma satu, banyaaak hahaha. Tapi yaudah, their have their own life lah. Yang penting gw selalu doain buat mereka :)

Tahun ini gw juga menerima kejutan kecil yang jadi kado buat diri sendiri. Mulai dari post-post IG story bangke dan kocak, pantun sampah tapi I love banget, quality grateful chat yang tidak pernah absen tiap tahun, ucapan tak terduga dari guru SMP, sebuah video call absurd dari provinsi sebelah ("lagi mau makan sate ini nih. Dhe dapet salam dari Teh Poci" kemudian diliatin meja bergambar Teh Poci -_-, sebuah prank call yang beberapa tahun sebelumnya gw pernah kena juga ("Bisa pesen buat acara besok? Eh lho? Salah nelfon yaampun. Mmm.. Bisa pesen buat hari ini?" hadeuh kena lagi aing), dan banyak sekali doa-doa dari orang yang tak terduga.

When you read it, you know who you are. Thanks a lot, guys! Love banget.

Di umur baru ini, gw punya banyak rencana ke depan yang semoga bisa terkabul dengan penuh kelancaran. Beberapa di antaranya, rencana sederhana. Kayak ngabisin buku yang pernah gw baca. Iya, gw jarang menyelesaikan apa yang gw mulai. UHUK. So, mulai sekarang, gw harus finish what I started lah.

Di umur baru ini, gw juga mau lebih banyak berterimakasih dibanding meminta deh. Jadi waktu itu ada perbincangan sama Ceu Dyn tentang berdoa yang benar. Gw dikasih tau cara doa yang lebih menekankan afirmasi positif. Kayak misalnya gini, kalo biasanya doa minta dikasi rezeki, kali ini doanya, "Terima kasih telah diberikan rezeki berlimpah". Kenapa? Karena dengan berterimakasih, kita jadi lebih bersyukur apa yang telah kita dapat dan AKAN kita dapat nantinya. Percaya lah pasti bakalan dikasih, jadi terima kasih dulu.

Keren ya konsepnya. Gw suka.

Gw nyoba doa kayak gitu sekitar 2 minggu yang lalu, dan ternyata emang lebih enak. Lebih hangat, lebih merunduk, lebih bersyukur aja gitu. Karena selama ini kita minta doang dan jarang makasihnya. Oke, gw sih itu hahaha. Misal minta rezeki yang tadi, minta mulu, makasihnya lupa. Padahal harusnya rezeki sekecil apapun harus disyukuri ya kan bok. Asli malu sendiri gw pas inget-inget rezeki apa yang udah gw dapet.

Di umur yang baru ini, gw harap lebih dewasa dan positive thinking dibanding orang yang suka nyuruh gw melakukan dua hal itu. HAHAHA. Sebenernya bete disuruh-suruh mulu (bahkan mereka bukan orangtua gw gituuuu) tapi gw sudah membuktikan bahwa gw lebih dewasa dan positive thinking dibanding mereka hahahaha!

Di umur yang baru ini, gw berharap doa-doa baik dari orang-orang baik diijabah Allah dan berbalik ke mereka juga. Itu aja.

Udah. Gw mau lanjut ibadah Candy Crush Jelly dulu. Dadah.






You Might Also Like

0 komens

Subscribe