Gengsiable = gengsi + sial

2:03:00 AM

pada suatu hari kamis, tepat di mata kuliah Account Handling, semua warga kelas disuruh presentasi tentang unforgettable story in their life dalam waktu SATU MENIT. pokonya yang menyentuh jiwa, memikat hati, sampai ke relung terdalam #eaaaa. dan dosen gw yang tidak putih, tidak kurus, tidak berambut normal yang bernama Pak Adhi (nama sebenarnya), nyeritain cerita hidupnya...

gw pernah pas SMA, berantem sama adek gw. saat itu gw baru selesai ujian karate (ehm gw lupa antara karate, taekwondo, pencak silat, atau balet). gw berantem dan gw tonjok pelipisnya sampe tangan gw sakit dan dia juga sakit. dan gw ga pernah minta maaf. beberapa bulan dari kejadian itu, adek gw kena penyakit meningitis lalu meninggal. sampe saat ini gw nyesel dan tiap gw gerakin tangan kanan gw, masih kerasa sakitnya.

anjrit. sekelas merinding masbrow! itu menyentuh sekali ye kan. dan gw berpikir keras mau cerita apaan nih.gw merasa hidup gw ga menyedihkan, tapi abstrak. oke, gw sedih pas kakek meninggal. tapi ga ada kejadian uwoooh sebelumnya. pas eyang meninggal juga. ga ada kejadian yang bikin gw-gak-nyangka sebelum kemeninggalannya. huks.

dan temen2 gw pun maju. yang gw masih inget yaa, si dane cerita tentang kucing ato anjing yang mati mengenaskan digigit uler. eh apa tikus? oke. trus si boy cerita tentang tabrakan motor yang bikin adeknya punya bekas luka, endery tentang ke Mekah, vela sama mumuy yang tentang pengkhianatan temen sendiri, pandu tentang si Cingcil (kucingnya) yang mati gara2 diabaikan sama pandu.

yang heboh mah si ara. dia cerita sedih tentang ayahnya. trus si ara nya nangis gitu. dan satu kelas mukanya langsung mellow. sampe2, dane mumuy vela ikutan nangis! uwooh! dan ceritanya si japra ga kalah uwooh. dia cerita tentang pengalaman dia ga make celana dalem pas esde dan diikutin sama temen2 satu kelasnya! UWOOOOH! kalo lo tau ceritanya, lo pasti ketawa. kalo lo ga ketawa, pelis ketawa dong bikin gw terhibur aja, oke.

dan gw cerita apaan? secara gw ga punya cerita menyedihkan yang memorable. karena setiap kesedihan di hidup gw, gw ubah menjadi menyenangkan meskipun ujung2nya malah maksa. biarin. suka2 gw. woo. eh iya, gw cerita apa cobak? ini dia hal yang memorable unforgettable stupidable GENGSIABLE in my life:

pada suatu senja, gw yang berkelas 6 SDN Anyelir 1 ini mau les bahasa inggris di IEC. dimana pada saat mejik itu, gw pake kaos dan celana overall pendek. nah pas abis turun angkot, gw harus nyebrang tuh. akhirnya gw nyebrang. pas di tengah2, gw berhenti. gw mikir. antara maju ke depan tapi gw ketabrak motor dari arah kiri, atau mundur lagi ke belakang tapi gw ketabrak truk dari arah kanan. akhirnya gw memutuskan untuk maju aja soalnya gak keren banget lah cing kalo mati ketabrak truk. ga lucu kalo headline Monitor Depok besoknya bilang "Gadis Cute Ditemukan Mati Lucu Ditabrak Truk". gak cool.

pada akhirnya gw memutuskan buat jalan ke depan, gw mikir lagi *iya gw emang keturunan Einstein, suka mikir*. gw mikir bahwa kalo gw nyebrang jalan cepet, gw bakal sampe selamat dan pasti dimarahin sama si motor itu gara2 nyebrang ga bener. tapi kalo gw jalan perlahan, gw pasti ditabrak sama si motor dan pasti gw ga bakal dimarahin karena dia pasti dimarahin sama warga. mampus. akhirnya gw ambil option kedua. YAK GW MENABRAKKAN DIRI GW KE MOTOR! sekali lagi, lo ga salah baca kok. I did it. hakhakhak. dan gw pun jadi punya:

- kepala yang bocor di sebelah kanan
- hidung yang keseret aspal
- kuping yang keseret aspal juga
- sikut kiri yang ada jaitan operasi pas umur 4 tahun itu jadi luka kecil
- lutut kiri yang luka super
- lutut kanan bagian dalem yang luka super juga
- mata kaki yang agak luka

dahsyat. dan temen2 gw di kelas itu ngakak sekalligus ngatain gw karena gw bego. iya gw akui gw bego. tapi gw ga sebego dia kok *nunjuk cermin sambil ngaca*

sebenernya pengalaman idiotic ini pernah gw post di notes gw. ada 16 facts about me kalo ga salah mah. dan cerita ini adalah salah satunya. nanti gw ceritakan satu2 kalo inget. eh kalo pun gw inget, emang lo pada mau baca? hakhakhak *ketawa miris*

salam gengsi

You Might Also Like

0 komens

Subscribe