Job Talks

2:47:00 PM

Hobach!

Jadi akhir-akhir ini gw sebenernya lagi happy kayang gulindang. Hmm sebenernya karena gw keterima kerja! Hore! Kalo ditanya sama orang, "katanya lo nggak mau kerja lagi, Dhe?". Well, berikut alasan yang bisa gw kemukakan secara gamblang dan jamblang di sini:

1. Saya bosan di rumah
Iyap betul, gw bosen di rumah doang. Kegiatan sih ada, bikin kue, menyanyi dan menari, tidur bahagia, browsing bahagia, dan lainnya. Sampai suatu hari, gw sampailah pada titik jenuh gw. Asik. Gw bosen men! Hidup jadi nggak teratur, sama kayak muka gw. Saking bosennya, gw pun sampe stres. Yoi. Gw pun jerawatan. Seumur-umur gw jaraaaang banget jerawatan (alhamdulillah), sekalinya ada jerawat itu pas lagi dapet dan lagi stres pas mau UN. Hahaha. So, yang sekarang ini gw dirumah doang, kok ya JERAWATAN, pemirsaaaah!

Gw pun facial di dokter kecantikan dan mendingan. Tapi nggak berlangsung lama. Muka gw geradakan aja dong macem jalanan belom di-cor! Alhasil gw sekarang lagi pake paket perawatan yang dianjurkan nyokap gw. Serum vitamin C - krim siang - krim malam, GW LIBAS! Semoga gw bisa bertahan 3 bulan kedepan tanpa pake bedak bayi. Semangat! Salam semangat!

2. Saya tidak punya uang foya-foya
HAHA. Jujur tuh. Pas kerja dulu, gw menyisihkan sekian persen gaji gw buat ditabung, buat modal Titamma, buat bayar Indovision & Speedy, buat kasih nyokap, buat gw hedon dan buat beliin adek gw barang hedon (iya, gw memang kakak yang perhatian kok. Dan adek gw tipe adek yang hobi gelendotin kakaknya. Dasar.)

Saat jadi pengusaha kue seutuhnya (azik), gw cuma bisa modalin Titamma doang. HAHAHA. I know I'm bad at accounting, money, and that economics thingy. Gw ngga peduli harga, nggak pernah bikin laporan bulanan, nggak tau HARGA POKOK, dan lebih parah lagi, gw seringkali males nagih piutang. Sejujurnya gw inget ada temen gw yang masih ngutang. Cuma gw pikir "ah buat hadiah dari gw aja deh". Gemblung.

3. Saya baru tahu bahwa mental pengusaha saya belum kuat
Yah karena kekurangan gw akan tidak peduli duit tadi, alhasil di bisnis ini gw cuma dapetin rasa puas pelanggan, rasa puas gw, rasa capek gw, dan uang jerih payah. Sedih ya? Biarin aja, gw ini yang mengalami. Semoga calon pengusaha muda diluar sana tidak seperti gw. Apalah artinya gw. Memeluk gunung saja sulit, apalagi menulis?

4. Saya mudah kangen
Hooh. Tiap lewatin Darmawangsa Square atau Bintaro sektor 5, gw selalu "OMG KANGEN PARAH! MAKAN DISINI! FOTO DISINI! PIPIS DISINI!" yeah that things lah. Gw ternyata di lubuk hati paling dalam sedalam cintamu, masih pengen bikin memories di dunia perkantoran. Di dunia perkaryawanan. Apalah pokoknya gitu.

5. Saya butuh teman banyak
Buat apa? Biar nanti kawinan gw banyak yang dateng aja sih.

*dilempar ice carving*


So, gw melamar kerja sebagai Web Content di salah satu penerbit kenamaan di Indonesia. Prosesnya tuh gw kirim CV via email. Sejujurnya, gw nggak berharap banyak. Soalnya waktu itu gw lagi nyari freelance, bukan full time seperti yang gw lamar. Lalu gw disuruh ikutan test via email. Bukan, bukan test "jodoh mana yang sesuai untuk kamu?". Testnya tentang membuat 3 sinopsis dari cerpen yang dikirim dan bikin 1 artikel SEO. Dikasih waktu 3 hari. Gw kerjain di hari kedua dengan sambil nunggu kue mateng. Besoknya gw kirim dengan pasrah dan lapang dada. Dada rosada.

Terus sekitar minggu depan, gw dipanggil buat interview. WOW! Gw kaget sih, soalnya ternyata gw lulus test. Yaampun itu padahal gw ngerjain abal banget kok ya bisa lulus gitu. Udah underestimate aja awalnya haha. Yaudin gw pun interview bersama 2 orang lainnya yang lulus test. Satu cewek itu lulusan jurnalistik (gw mulai ngedrop) dan satu cowok itu blogger (gw juga blogger tapi isinya kan cems hahaha). Kemudian gw dipanggil ke ruang meeting...

Ruangan meetingnya nuansa kayu, kayak lagi nginep di villa deh. Gw diinterview oleh 2 orang yang ternyata gw baru tau, perusahaan yang gw lamar ini adalah bagian dari si penerbit itu. Lha ini perusahaan apa dong? Ternyata semacem...agency digital.

Hati gw pelan-pelan retak. Gw langsung mikir "ini kalo gw keterima, gimana caranya gw ngomong sama Dika, Asep, dan Teh Lini kalo gw masuk digital lagi? Padahal gw resign kemarin kan gara-gara mau nerusin bisnis dan gak mau dihital lagi". Hati gw mulai pecah perlahan. Jatoh ke lantai.

Sambil nyomotin pecahan hati, gw dengerin aja penjelasan dari yang menginterview gw. Tentu sambil mikir rasa nggak enak yang mendalam. Serius, gw beneran drop saat itu. Muka gw kayak daun suji. Ijo.
*bikin bubur sumsum*

Pulang interview, gw ke kantor Froyo buat anterin kue pesenan Teh Lini. Karena buru-buru banget, jadi nggak sempet duduk-duduk cantik di situ. Gw deg-degan gila.

Sekian hari kemudian, gw diemail dan dinyatakan bahwa gw diterima. Reaksi pertama gw: Hore!. Reaksi kedua: mati gua beneran harus bilang ini mah!

Pertama gw whatsapp ceu Dyn. Dia seneng dan support gw. Sip. Lalu gw mengumpulkan  keberanian buat whatsapp Teh Lini, karena gw nggak mungkin nggak bilang. Soalnya disuruh minta surat rekomendasi hahaha. Gw cerita panjang kali lebar sama dengan luas, dan Teh Lini memaklumi ketidakpunyaduitan gw ini HAHAHA. Tapi tetep, rasa nggak enak itu masih ada.

2 hari kemudian gw wawancara HRD untuk dikasih tau tunjangan dan lainnya yang tentu saja gw nggak inget apaan aja haha. Setelah tanda tangan gaji, gw pun menyetujui untuk masuk tanggal 15 April sebagai...

WEB CONTENT: probation.

HAHAHA. Di Milk dulu nggak ada probation, jadi gw kaget pertama kali dikasih status probation hihi. Perusahaan aja ngasih status probation 3 bulan, lah masa kita dari beberapa bulan yang lalu masih probation mulu?
#EAAAAAAK
*lempar gas elpiji*

Then, gw sudah 3 hari bekerja sebagai WANITA SENDIRIAN (lagi) (nggak lama sih) di perusahaan itu. Sejauh ini kerjaan cukup menarik. Baca buku, bikin artikel, kirim ke pabos (haha), kirim ke penerbit, dipost! HIHI! Terus gw melanjutkan pekerjaan salah seorang web content wanita yang lagi cuti melahirkan. Yah 3 hari ini gw menyelesaikan 4 artikel, dan 1 yg baru dipost tanpa revisi hahaha. Kerjaan gw selanjutnya cukup menarik. Wawancara dengan Raditya Dika. Hmmmmm. Mari tunggu minggu depan!

Ini beberapa hal menarik di kantor baru gw:

bukan, bukan buku sekeripsi

a sketch of Rabu Tiga meeting

shot from "kantor pusat"s lobby 

ditinggal miting

untung bukan gw yg review buku yg warna putih itu

kerjaan pertama! aku norak!

the best book I've ever...asudahlah
Wassalam!

You Might Also Like

2 komens

  1. baru baca ini. Sukses ya, Dhey! Pantesan waktu itu ga mau duduk2 keren di kantor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mhuahahahahak! Malu aku malu pada zemut merah jadinya. Iya abis nggak enak mau cerita. Aku kan pemalu (dan pemales) gitu hehe. Post ini kok keliatan banget nggak bisa move on -nya ya? Bahahaha

      Delete

Subscribe