Unplanned Trip: Setiabudi Bandung

11:44:00 PM


"because unplanned journey is the real journey"
- entah siapa

Hooh gw setuju banget sama unplanned journey. Lebih seru dan lebih "jadi". Sok liat di post gw yang ini. Kita unplanned journey-nya kebangetan. Serunya juga kebangetan.

Barusan, gw abis unplanned journey lagi ke kota yang sama. BANDUNG!
Gw terlalu suka sama Bandung. Sayangnya aja Bandung suka nggak ngasih kejelasan ke gw.
*sori sori out of focus*

Jadi pada hari Sabtu, 10 Mei 2014 kemarin, gw berencana nukerin tiket online gw di Gambir. Sementara, orang tua dan adik gw ada rencana ke kebun di Ciater. Sekalian mau main sama sodara gw yang lagi ujian kehidupan masuk STP Bandung atau yang dulu dikenal dengan nama NHI (Enhaii). *patut dicatat karena akan berperan penting dalam post ini*
*siapin potlot jeung kertas gorengan*

Gw yang mau ke Gambir, tentu nggak bisa ikutan dong ke Bandung, secara berangkatnya abis Subuh. Lagipula itu tiket harus gw tukerin entah Sabtu atau Minggu ini, karena Kamis depannya gw udah cuss. Alhasil, Jumat malem gw cuma ngeliatin adek gw packing karena diWACANAkan akan menginap. Padahal ternyata bokap gw nggak tau mau nginep apa nggaknya -___-

Sabtu pagi, gw Subuh di awal waktu seperti biasa, maklum anak muslimah banget. Pencitraan. Lalu gw pas sholat, kepikiran "kenapa gw nggak beli tiket ke Bandung aja ya? Mumpung ke Gambir entar!", kemudian sholat gw entah jadi apa itu hahaha. Setelah beribadah yang dibayangi kamu tiket Bandung, gw langsung browsing tiket di Tiket.com. Pas booking jam 12 PM, eh baru inget nggak ada pulsa buat transfer HAHAHA. Jadilah gw berharap semoga tiket jam 12 PM masih ada di stasiun supaya bisa gw beli manual. Sambil leha-leha, gw nonton Merantau dulu deh. Iko Uwais mirip Ongky Alexander ya bo!

Setelah masukin baju 2 potong, undies, celana tidur, charger, dan niat ala backpacker, gw berangkat menuju stasiun Depok Baru dan berkereta ria ke Gondangdia. Disini lah ujian untuk paha gw dimulai...

"Pak, ke Gambir arah mana ya?"
"Oh, belok kanan sini keluar stasiun, terus lurus"

*mengikuti arahan bapak satpam*
*liat di depan ada sekumpulan orang pake backpack, mikir "mereka mau ke Gambir juga nih. Ikut ah!*
*jalan kaki dengan hati riang senyum gemerlap*
*sekumpulan orang belok kiri. Gw ikutan masih dengan senyum bak intan permata, gemerlapan*
*lihat ke kiri "hooo ini toh yang namanya MNC Tower..."*
*masih penuh kekaguman, tiba-tiba mikir "lucu nih kalo ternyata orang-orang ini mau kerja hahaha"*
*BENERAN AJA DONG MEREKA SEMUA BELOK MASUK KE MNC TOWER!*
*panik tapi tetep stay cool. Digoda alay pun ku tak masalah*
*buka Waze dan GPS mati. Baiklah*
*Tiba di jalan Kebon Sirih Barat. Ini toh yang namanya Kebon Sirih... Oh ada satpam!*

"Pak, Gambir ke mana sih?"
"Wuaduh mbak salah. Dari Gondangdia ya? Harusnya luruuuus aja terus tuh. Jauh sih, kalo mau naik angkot juga gapapa, tapi lama... Kalo mau lurus, mesti LEWATIN MONAS hahaha~"
"Jadi? Saya? Jalan puter balik nih? Sumpah pak? Serius?"
"Iya serius. Mbak jalan sampe lampu merah itu. Trus jalan lagi sampe lampu merah sana. Trus belok kiri, jalan lagi deh mbaknya..."

*nganga dengan gemerlap cahaya Ilahi*
*puter balik masih nganga. Lari-lari kecil biar keliatan riang*
*belajar dari pengalaman, NANYA YANG BENER!*

"Bang, Gambir mana sih?"
"Itu luruuuus aja sampe jembatan penyeberangan mbak. Nanti dia ada di sebelah kiri kok"

Sambil jalan cepat macem atlet, gw penuh semangat mencapai tujuan. Udah jam 11 soalnya ceu. Akhirnya setelah sampe yang namanya Gambir, gw beli sosis kentang di Sevel, dan menuju beli tiket Bandung. Gw dapet jam 12.10 WIB dengan kelas Eksekutif harga IDR 100K. Okelah daripada gw nyari kang pijet di Gambir. Lalu gw ngeprint tiket online dan bergegas ke pintu Utara buat cancel salah satu tiket. Ngantri dan lamanya bujugbuneng. Sampe akhirnya jam 12 pas selesai, dan gw ngesot naik ke lantai 2 buat...

NAIK KERETA KE BANDUNG SENDIRIAN!

You know (or not), gw sangat takut naik kereta SENDIRIAN selama 24 tahun gw hidup. Pada suatu hari, gw harus naik kereta ke Tebet. Dengan deg-degan gw naik Commuter Line dan selamat tanpa bocel sedikit pun. Lalu gw berani dong, dan naik kereta pulangnya sendiri juga. Mission accomplished! Kemudian gw pernah naik kereta ke Kalibata juga sendirian. Accomplished. Dan kali ini, KERETA KE LUAR KOTA SENDIRIAN! MISSION ACCOMPLISHED! Norak? Emang. HAHA.

Ini diaaaa~

Setelah sampe, gw ke musholla di stasiun Bandung. Bagus deh nyaman gitu. Terus abis selesai sholat jamak qosor, langsung cabs keluar pintu Selatan. Gw akan nyamperin om dan tante gw yang ada di hotel Banana Inn, di seberangnya Enhaii. Oke gw naik angkot L300 item krem jurusan St Hall - Lembang. Yang gw baca di Kaskus, gw turun di Borma dan nyebrang naik angkot lagi. Gw anaknya penurut sekali dan gw turun di Borma. Sebelum nyebrang, gw nanya orang.

"Kang, ke Enhaii kemana yah?"
"Oh keatas naik angkot ijo ini aja, teh. Kalo jalan kaki mah lumayan sih jauh"

Sekali lagi, gw anaknya penurut. Gw naik angkot Kalapa - Ledeng berwarna hijau. Kemudian gw mikir "seru kali yah kalo gw nyasar. Hihihi." Keinginan gw emang rendahan banget sih. Lagi liat sekitar, eh ada spanduk OPEN RECRUITMENT gede banget. Lalu liat kanan kiri lagi. Lalu liat di sebelah kiri ada Universitas Pasundan. Oooh disini toh. Oke. Liat kanan kiri lagi. Trus mikir kok nggak sampe-sampe ya. Mana tulisan Enhaii atau NHI?

Lalu di sebelah kiri ada Universitas Pendidikan Indonesia. WABUSET INI MAH GUA KELEWATAN! HAHAHA YES HAHAHA! Dream comes true! Gw laporan ke nyokap gw dan ternyata mereka (iya, banyak orang) lagi jalan dari Lembang ke arah Setiabudi. Yaudah gw turun di Terminal Ledeng hehehek. Setelah diinget-inget, SEKARANG KAN NHI UDAH BERUBAH JADI STP BANDUNG!
*nangis kejer*

Sambil nahan nangis kejer, gw menemukan makanan yang sebenernya udah sering diomongin orang-orang, tapi gw nggak tau ini rasa dan bentuknya kayak apa...

ZIAL! PEDAZ!
Jadi ini tuh kerupuk yang di rebus (meureun) dan dikasi cabe banyak beut! Kontraksi dimulai.




Long story short, gw udah di hotel bersama keluarga Sanjaya dan om, tante, dan Nadhira (anaknya. Yang suka baca blog ini dan sedang test di STPB). Malamnya sekitar jam setengah 8, kami para gadis muda yang penuh gejolak ini berjalan-jalan malam di Setiabudi mencari sesuap nasi. Bertandanglah ke...

AEP'S!
Buat kamoh-kamoh yang anak Bandung, pasti tau kan tempat nasi goreng legendaris ini?




Nah itu ada Nasi Goreng Kornet. Kita bertiga (gw, adek gw, dan sepupu gw yang sebut saja, Kodirun) makan seporsi bertiga dong! Saking banyak banget porsinya haha. Oh iya, kita juga mesen Ayam Kecap. 
Komentar:
Nasi goreng kornetnya enak, tapi kornetnya nggak. Pake kornet kotakan soalnya, jadi rasanya kurang asoy. Sayang banget ya kan? Iya.
Lalu ayam kecapnya enak, tapi buat gw terlalu manis sih..

Abis itu, kita masih laper ya dong ya. Lanjut dong bergaul ke...






Yoi Surabi Imoet! Overall, rasanya lumayan kok. Ukurannya nggak imut, harganya cuma IDR 6K! Tapi teh tarik yang gw pesen rasanya........



SUSU DITARIK!

Sekian.


Okelah mari saya udahin dulu. Semoga berkenan mengisi luang Anda sekalian.


You Might Also Like

0 komens

Subscribe