RECIPE: New York Cheese Cake Cup

9:04:00 PM

Ouyea. Gw lagi suka berbagi resep. Biar kesannya gw jago masak aja.
*betulin kerah*
*kerah baju Chris Pratt*

Pada suatu hari, gw ngidam banget cheesecake. Gw sebelumnya selalu bikin cheesecake yang no bake. Bosen. Gw pun mencoba bikin yang bake. Ternyata enak! Gw nemu resep ini di jamieoliver.com. Silakan...

New York Cheese Cake Cup!

aslinya nggak semenyedihkan ini kok

Bahan:
80 gr crackers asin
2 sendok makan madu
3 sendok makan icing sugar
250 gr cream cheese, suhu ruang yah
1 butir telur
3 sendok makan krim kental
1 sendok makan lemon juice
Vanilla bubuk (gw pake L'arome. SUMPAH ENAK!)
Selai blueberry

Cara membuat:
1. Hancurkan crackers di dalam blender. Tambahkan madu. Aduk lagi sampai bergumpal indah
2. Masukkan adonan crackers ke dalam cup. Tekan dan masukkan ke kulkas


3. Kocok cream cheese dan icing sugar sampai lembut. Masukkan telur. Kocok lagi
4. Masukkan krim kental, lemon juice, dan vanilla. Kocok perlahan.
5. Tuang adonan ke dalam cup. Panggang dalam oven panas 200 C selama 30-40 menit. Kalo gw sih tambahin air di loyangnya. Agak bain marie, tapi nggak banyak airnya.


6. Setelah matang, angkat dan diamkan di suhu ruang sampai adem. Masukkan kulkas dan tunggu sekitar 3 jam atau lebih.
7. Oles selai blueberry di atasnya. KELAR!


Enak rasanya! Tapi untuk base cakenya sih terlalu manis dan agak keras. Buat yang mau coba resep ini, silakan aja. Gw bikin karena nggak ada mentega hahaha.



Selamat mencuba. Sekian dan terima jahitan.

You Might Also Like

0 komens

Subscribe