Behind the Scene: The Puzzle Project Lian Galih

10:50:00 PM

Judulnya keren ya.

Iyain aja.


Hup! Saat ini gw lagi nahan batuk, garuk hidung, plus pincang. Karena apa? Jadi gini, gw tadi pagi tepar setepar-teparnya umat manusia. Abis Subuh tidur lagi, dan bangun jam setengah sembilan pagi (setelah sebelumnya jam 8 malem udah tidur). Bangun-bangun kayak zombie. Gw ke dapur buat persiapan masak. Pas gw mau ke kamar, tiba-tiba gw kesandung sendal jepit swallow biru yang gw pake. GUBRAK! Keceklik lah kaki gw dengan manisnya. Terpincang-pincang gw balik lagi ke dapur buat nyalain kompor. Jreng! Gasnya ilang. Yak bagus. Sakit hati dengan semua ini, gw sarapan es krim dengan semena-mena. Jreng! Sorenya gw batuk flu. Lengkap sudah weekend berkelas ini.

Kenapa bisa se-zombie itu?

Sabtunya gw ada The Puzzle Project di Jagakarsa.

Kenapa prolognya panjang bener?

Biar dapet perhatian aja sih...
*haus*

Oke. Jadi seminggu yang lalu, The Puzzle pergi survey ke rumah calon klien kita. Namanya Lian, dan cowoknya namanya Galih. Kita ke rumah Lian untuk survey, ngitung luasan, dan yah gitulah survey. Sesuai yang kita lihat, kira-kira yang bakal didekor itu meja-meja (btw, mejanya banyak banget. Asik banget inih), railing tangga, pilar, dinding sepi, dan meja tengah.

siap disulap

siap disulap

Setelah itu, baru ngeh kalo ACARANYA SEMINGGU LAGI BUJUGBUNENG! Akhirnya pulang dari sana, kita meeting singkat di Coffee Life. Sekitar 2 jam abis makan meeting, kita cuss ke Mayestik buat beli bahan kain dan pita.

Ada drama bodoh di sana. Karena belom gajian dan sedang terhimpit ekonomi, kita bertiga mencari jajanan murah. Ngumpulin duit, kekumpul 11.000. Sedih. Akhirnya 9.500 kita pake buat beli martabak mini dan kue cubit setengah mateng, sisanya buat beli akua gelas bertiga. Eh ternyata akua gelas sebiji harganya SERIBU! Mau tur Eropah lu, Bang? Alhasil dengan berat hati ngeluarin 500 perak lagi demi gengsi beli akua gelas 2 bijis.

Terhimpit ekonomi memang perih.

Abis dari Mayestik, kita ke toko bunga yang ada di Cinere. Buat bayangan aja sih. Pesannya tapi nanti di Rawa Belong.

bungas

bungas

Lalu hari demi hari kita jalani di Whatsapp dengan penuh santai. Jumawa. Semua sudah siap. Pompom sudah dipesan, tiffany chair sudah siap sedia, bunga tinggal pesan, orang yang bantuin kita siap sedia, cover kain meja tinggal pilih, desain sudah siap print. Ongkang-ongkang kaki layaknya punya duit banyak. Namun Tuhan memang punya rencanaNya sendiri...

Orang yang bakal bantuin kita buat naik tangga dll tiba-tiba ke rumah gw dan dia bilang nggak bisa!
Cover kain meja nggak ada warna yang kita mau!
Tiffany chair tiba-tiba harganya naik!
TUKANG BUNGA MINTA DIBEGAL!

Stres. Beneran. Emang manusia mah ga boleh takabur ye...

Tapi pelan-pelan kita selesaikan secara dewasa dan jantan. Iya, jantan.
Orang yang bantuin kita akhirnya dibujug dipaksa sama bokap gw buat bantuin kita. Jadilah dia hanya bisa dateng Jumat malam.
Cover yang harusnya warna biru muda, diganti jadi putih.
Tiffany chair...udahlah ini pasrah.
Yang epik ya tukang bunga. Sekalian aja ya gw boleh sebut merk? Beneran pake hati gw keselnya.

Jadi gw pesan bunga hari Kamis di toko Kemuning di Rawa Belong. Gw pesan sesuai daftar yang dikasih Sarah. Ada pikok, aster, puma, stallion, sedap malam, dan leather leaf. Nggak cuma bunga, gw juga pesan oasis 3 buah. Semua dikirim buat Jumat dan janjian jam 7 malam di Mall Cinere. Oke sip? Oke.

Jumat tiba. Jam setengah 7 gw dan Sarah udah di Pizza Hut Cinere. Nungguin tukang bunga. Ninna nggak lama dateng. Jam 7 berlalu. Jam setengah 8, orang yang bantuin kita bilang, dia udah di depan rumah Lian. Mampus dah. Mana bunga belom sampe dan cover meja gw bawa! Mulai nggak napsu makan. Jam 8 berlalu. Gw kesel. Gw telfon si toko itu.

D: Pak, bunga pesanan untuk ke Cinere kok belom sampe ya?
Toko: Oh, baru jalan setengah jam yang lalu, Bu.
D: HAH BARU JALAN? Kan saya janjian jam 7! Nomer ojeknya berapa, Pak?
Toko: Ibu kasih nomer ibu, nanti saya kasih nomernya si ojek
D: 0812***

15 menit kemudian. Nggak ada kabar. Sarah nelfon dan jawaban tetep sama. Akhirnya kita ngatur strategi dan semua strategi nggak ada yang cocok. Lalu Ninna bilang, "Rugi waktu nih kita!". Tiba-tiba insting kejantanan dan kedewasaan gw muncul. Gw telfon si toko, dan...

D: PAK INI GIMANA SIH SAYA BUTUH BUNGA SEKARANG. SAYA MAU DEKOR JAM SEGINI!
Toko: Iya Bu... Saya lagi BBM orang ojeknya tapi belum bales
D: YAIYALAH PAK GIMANA MAU BALES KALO DIA LAGI DI MOTOR! KALO KAYAK GINI CARANYA, SAYA MINTA KORTING!
T: Waduh Bu, nggak bisa... Aduh ini orangnya belom bales *panik*
D: YA GINI YA, SAYA JANJIAN JAM TUJUH. TAPI JAM SEGINI BELOM ADA KABAR. SAYA DITUNGGUIN SAMA ORANG DEKOR! RUGI DI WAKTU SAYA!
T: Tadi saya udah tanya pak (siapalah), tapi dia ngga tau, Bu...
D: YA SAYA NGGAK MAU TAU LAH! APA PERLU SAYA TANYA KE MBAK (ownernya) NIH?
T: Engg.. Aduh...
D: OKE SAYA TELFON!

Kemudian gw diselametin sama Ninna dan Sarah. Mereka bangga. Gw juga bangga bisa setegas itu (dan se-impulsif itu). Lalu gw telfon si owner dengan harapan dapat membantu kasus gw.

D: Halo mbak, saya pesan bunga buat ke Cinere dari jam 7, kok sampai sekarang belom dateng ya?
Mbak: Haaa~ *suara baru bangun tidur*
D: Mbak, gimana ini?
M: Ya telfon aja bu ke toko. Orang toko yang ngurus. *ketus*
D: OKE MAKASIH!

Kampret. Galakan dia! Beneran gw masih berapi-api. Bagan siapi-api. Akhirnya diputuskan gw dan Ninna ke sana duluan, Sarah sendirian nunggu bunga.

Sampe sana (setelah nyasar gara-gara Google Maps), gw, Ninna, Bang Nedi, dan Bang Makmur (yang bantuin kita, yang mana adalah anak buahnya nyokap gw hahaha) mulai kerja. Abangs mulai pasang cover meja, gw dan Ninna bikin pompom. Abangs udah mulai dekor pilar, gw dan Ninna masih ngurusin pompom. Abangs udah mau nempelin pompom, gw dan Ninna masih ngurusin pompom. Buset mereka kerjanya cepet banget. Hire-able!

Lalu Sarah dateng dengan setumpuk bunga banyaknya KHAN MAEN! Gw periksa satu-satu, oke. Tapi eh... OASISNYA MANA???

Liat di struk, si oasis emang ga ditulis sama dia dong! Hasliiii! Keselnya melebihi puncak gemilang cahaya. Beneran nggak akan gw pake lagi itu toko. Bunga emang banyak, tapi salesnya sangat buruk. Jadilah kita telfon tukang bunga terdekat (yang mana si tantenya abis beli bunga di situ) buat pesen oasis. Alhasil gw dan Ninna pulang duluan jam setengah 12 malem. Sarah pesan taksi setelah itu.

pemasangan

Sabtunya, kita sampe jam 7 pagi. Acara jam 1 siang sih, ya agak santai. Sampe sana, weu! Tiba-tiba banyak vas full bunga yang didekor sama Bang Nedi. Akhirnya bagi-bagi tugas buat ngerapiin yang belum selesai kayak meja, tambahan pita railing, bunga tengah, pompom, dan cupcakes.


pompom

Hasilnya? Cekidot ke sini aja yaa...

Gw dan The Puzzle mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada keluarga Lian. Asli ini keluarga baiiiiiiik baaaangeeeeet! Super! Udah mana kita suka khilaf kan, kurang-kurang apa gitu. Mereka bantu mulai dari beli oasis, pinjem staples, angkutin mesin fax, pinjemin kamar buat naro barang, minta kita biar tetep stay dan makan yang banyak, sampe angkutin barang The Puzzle ke taksi. Kita udah kayak keluarganya sendiri. Welcome banget. Jarang kan ada sholat Magrib berjamaah sama seluruh keluarganya plus doa dzikir bareng!

Alhamdulillah semua puas dan bahagia. Karena bikin orang lain seneng itu kan bikin kita jadi ikut seneng, yes. Awwww~



Okelah mari udahan. Gw udah batuk berkali-kali menandakan bahwa gw...masih tepar.
Dan masih butuh perhatian buat dikasih buah-buahan. Ciyan.

You Might Also Like

0 komens

Subscribe