Food Review: Bakoel Sangu

7:59:00 PM

Halo pemirsa di rumah dan di mana pun Anda berada!

Gw mau late post yang lumayan late. Jadi pada suatu hari, gw melawat ke restoran temen gw, Syafiq. Restoran itu namanya Bakoel Sangu. Letaknya di Pondok Gede. Gw ke sana dengan tujuan ngumpul sosialita bersama Fickry dan Mya. Nah setelah makan (yang tentunya selalu gratis), gw diminta buat me-review. Tapi tetep, isi review gw adalah jujur adanya. Meskipun Syafiq temen gw, tetep aja gw review dengan jujur. Siap?
*mampus deg-degan lo, Fiq~*



Menu pertama yang dipesen (dan dikomenin rame-rame) adalah Pepes Ikan Mas a.ka Pepes E-can't Must.

Menurut gw, rasanya enak, agak pedes, dan bumbunya masuk. Daun kemanginya juga banyak, jadi wangi. Tekstur ikannya sendiri nggak hancur mina, dan masih ada tulangnya. Mungkin karena ikan mas yang dipakai, yang ukuran remaja puber kali ya. Jadi tulangnya emang banyak. Beda sama yang masih muda. Buat yang ngarep makan ikan sampai ke tulang, mungkin untuk pepes yang ini kudu bersabar karena harus pisahin tulang halusnya dulu. Nggak banyak kok tulangnya. Oh harganya juga murah, MABELAS REBUH CHOY!

Ada juga Sop Gurami. Nah ini pesenannya Fickry.


Sopnya enak dan menghangatkan jiwa. Isinya ada sayur sop biasa (kentang, wortel, daun bawang, tomat) dan juga ikannya segede baba. Jadi ikan guraminya ini digoreng dulu, baru dituang kuahnya. Sirip dan ekornya jadi renyah. Lumayan pengganti kerupuk.

Buat makan bareng-barengnya, kita juga pesen Sayur Toge. Rasanya mirip toge yang disayur.


Maap. Togenya masih renyah dan nggak layu. Itu karena masaknya cepet yes bo. Oh di sebelah toge ada Iga Bakar. Porsinya mantep. Sayang semuanya dimakan sama yang punya resto. Gw makan sedikit sih. Ini bumbunya juga masuk menyerap dengan indah. Buat tenderness, sedikiiit lagi, bakal jadi pas. Tapi ini aja udah cukup sih buat gw yaa...

Cemilan (yang dipesen sama Syafiq lagi) adalah Roti Bakar. Roti bakarnya nggak gw cobain sih, tapi emang agak hipster karena PAKE ESGRIM! Iya, pake 'G'!



Ada juga Omelette yang-lagi-lagi-malah-dipesan-oleh-ownernya.


Omelet ini isinya paprika, jamur, beef, susu, dan kawan-kawan. Setahu gw, omelet aslinya bertekstur creamy dan lembut. Nah ini begitu. Jadi kalau dilihat dari gulungan ini, gw ngarep, "semoga nggak overcooked". Dan bener aja. Pas dipotong, BEUH! Dalemnya creamy! Rasanya? Enak! Pas semuanya.

Makan mulu? Kapan minumnya? Nah ini ada dua minuman yang favorit versi Bakoel Sangu. Salah satunya versi gw.

Cookies n Cream!

Katanya, ini minuman favorit di sini. Pas gw cobain, emang bener. Rasanya pas dan nggak ada yang misah. Misah maksudnya, kadang kan ada nih momen dimana kita seruput, kerasa cookiesnya. Seruput kedua, kerasa susunya doang. Seruput ketiga, es batu doang. Nah ini engga. Satu seruput, semua rasanya nyambung. Sedap ya bahasa gw.

Minuman yang gw jadikan harusnya favorit adalah Choco Banana!

Gw bukan tipe minum beginian kalau makan di mana aja. Gw adalah peminum air putih atau teh. Berhubung gw di sini tugasnya adalah mencoba, maka gw pesen aja. Ini gw pesen karena hipster. Coklat dicampur pisang? Interesting. Pas dateng dan gw minum, INTERESTING! Pisang dan coklat itu punya rasa yang sama kuatnya. Beda sama semangka campur strawberry. Semangka bakal kalah sama strawberry. Nah pisang dan coklat ini masing-masing punya rasa sendiri. Pisang punya rasa manis lembut dan khas. Coklat pun kuat di pahit manis. Ternyata pas dicampur, mereka ngeblend dengan baik. Rasanya, lucu.

Hoah makanan dan minuman udah. Mau liat interiornya? Silakan...





non smoking area

Nyaman. Buat acara keluarga, atau kongkow teman cukup nyaman kok. Kalau mau ruangan bebas asap rokok, ada. Kalau di luar, yang meroksow. Favorit gw tuh chalk board yang dipajang di bar. Bagus hihi. Apalagi ya?

Oh iya! Harga. Kalau kita lihat dari luar, mungkin mikir, "harganya takut mahal ah". Etapi pemirsa yang di rumah dan di mana saja, HARGANYA MURSIDAWATI BANGET! Liat menu ini dan bill gw ya. Nangis terharu.





Okelah mari gw udahan. Perut kenyang dan siap kembali ke Depok City. Buhbye!

ps. poto kami yang tiada ubahnya seperti anak muda padahal mereka calon bapak :')



You Might Also Like

0 komens

Subscribe