Recipe: 3 Green Smoothies (Caisim x Pear)

10:54:00 PM

Menyambung postingan sebelumnya tentang hidup sehat, gw lagi-lagi terhasut oleh buku yang gw review di kantor. Bukunya untung bagus, tentang green smoothies. Sebuah minuman berbentuk jus yang dimana sayuran hijau bercampur dengan buah. Enak emangnya?


Maka gw yang suka ditantang ini pun mencobanya. Gw beli caisim organik satu plastik dengan harga 5ribuan K, pir hijau 3 bijis, daun mint, dan strawberry. Gw ngasal aja sih belinya, secara nggak hafal resepnya. Sampai rumah, gw bikin itu jus dengan perbandingan sayur dan buah 1:2. Kenapa 1:2? Karena gw pemula dan lidah gw belum terbiasa makan caisim mentah dijus pula ye kan. Makanya buahnya lebih banyak daripada sayurnya. Kalo kata si buku, first impression itu penting. Gw pun menciptakan sendiri resepnya...

1. Caisim Strawberry Pear


Bahan:
Caisim organik
Strawberry
Pear hijau
Daun mint
Air sedikit

Cara membuatnya:
1. Cuci bersih semua bahan dengan air matang. Kalau mau lebih bersih, campur air dengan perasan jeruk lemon
2. Potong buah dan sayur. Masukkan ke dalam blender dan tambah sedikit air. Musnahkan mereka.

Komen:
Penampilannya absurd. Karena gw pake banyak strawberry kali yah. Trus juga rasa mint nya cukup kuat. Seharusnya, airnya jangan kebanyakan, nanti jadinya super cair kayak gini. Rasanya sih lumayan, tapi bau langu dari caisimnya agak kecium dikit. Mungkin seharusnya gw tambah air jeruk lemon yah...

Hari berikutnya, gw coba lagi. Kali ini gw beli pisang Sunpride. Gw pernah baca, pisang itu dapat mengentalkan jus. Yaudah gw coba dong...

2. Caisim Banana Pear


Bahan: 
Caisim organik
Pisang
Pear Hijau
Daun Mint
Air sedikit

Cara Membuat:
1. Masih sama, cuci bersih buah dan sayurnya. Untuk pisang, kupas dan potong-potong, lalu masukkan freezer. Jadi nanti nggak perlu es batu. 
2. Potong bahan lain. Masukkan ke dalam blender dan tambah sedikiiit aja air. Musnahkan.

Komen:
Penampilan hijau cantik. Rasanya? ENAK! Believe it or not, ini enak. Rasa pisang sengaja dibikin dominan, jadi kental dan manisnya dapet. Uniknya, tekstur buah pir itu masih ada. Jadi grenyes-grenyes oye. This one is good laaaa~

Barusan. Gw kelaperan seperti biasa. Cek kulkas, masih ada caisim, pear, strawberry sedikit, irisan timun sisa gado-gado (nggak dibumbuin ya) dan 2 lembar daun mint. Alpukat satu bijis juga masih adinda. Marilah kita menghajarnya!

3. Caisim Avocado Pear


Bahan:
Caisim organik
Alpukat
Pear Hijau
Strawberry
Timun
Daun Mint
Air sedikit

Cara Membuat:
1. Pastinya cuci semuanya sampai bersih.
2. Potong semuanya dan masukkan ke dalam blender. Musnahkan segera.

Komen: 
Ini juga enaak! Paduannya pas. Ini juga gw banyakin caisimnya, tapi tetep nggak kerasa. Alpukat kerasa dan teksturnya pear hijau juga masih ada. Ih seru. Airnya jangan banyak-banyak, karena nanti misah. Tapi tetep enak dan creamy. Oh iya, selain pisang, alpukat juga bisa bikin kental creamy gitu kok.

Dengan habisnya bahan-bahan, maka resep habis jua. Resep di atas sejujurnya cuma bikin kenyang sebentar. Karena gw emang maruk aja sih. Kalo orang lain mah kenyang. Untuk takaran, bebas sesuka hati.

Nekstaim, gw mau coba pakcoy! Ada yang pernah nyoba? 
~

ps: Gw nggak pernah pake gula. Kalaupun pengen manis, gw akan ganti pake madu. Nah kebetulan bahan-bahan di atas punya rasa manis sendiri. Jadi gw nggak butuh pemanis tambahan. 

Selalu usahain cuci buah dan sayur sebelum dipotong. Kenapa? Soalnya kalau udah dipotong lalu dicuci, takutnya vitamin dari buahnya ikut kecuci. Oh satu lagi, gw nggak pernah cuci buah dan sayur pakai cairan pencuci. Asa takut aja haha. Palingan pake perasan jeruk lemon tadi.

You Might Also Like

0 komens

Subscribe