Recipe: Kabocha Pie

4:04:00 PM

Aloha!


Jadi Senin kemarin, bokap gw bawa kabocha 3 biji dan menyuruh gw buat mengolahnya. Gw langsung buka Pinterest dan ngetik keyword Kabocha. Yang keluar rata-rata sup dan roasted kabocha. Bosan kan. Gw mau sesuatu yang beda. Maka gw buatlah...

Kabocha Pie!

Padahal biasa aja. Pumpkin Pie gitu. Gw aja emang anaknya suka heboh. Yak, ini dia resipinya!

Kabocha Pie



Pie:
Gw pakai resep dari Mbak Endang JTT ini.

Filling:
Kabocha
Susu cair
Garam
Kayu manis bubuk (kemarin gw pake batang kayu manis lalu diparut pakai parutan keju)
Icing sugar
Telur
Tepung terigu
Tepung maizena
Vanilla
Krim kental (manis)

Cara membuat
1. Siapkan pie sesuai dengan resep JTT itu. Gampang kok.
2. Filling: Potong kabocha, tabur kayu manis bubuk, panggang 50 menit. Iya lama banget emang.
3. Setelah matang, kerok daging kabocha dan haluskan dengan blender. Kalo gw kemarin sih pakai mixer high speed aja soalnya udah alus banget dagingnya.
4. Tuang susu ke dalam panci, masukkan kabocha, icing sugar, kayu manis, dan garam. Masak hingga mendidih. Dinginkan.
5. Kocok telur dan campurkan ke dalam adonan kabocha yang sudah dingin. Kocok lagi dengan whisk. Ayak sedikit campuran tepung dan masukkan. Aduk rata dan pastikan tidak ada adonan tepung yang bergrindil.
6. Masukkan ke dalam pie. Beri hiasan krim kental di atasnya. Krim kental gw brutal banget sih dijadiin garnish
7. Panggang selama 30 menit. Angkat dan diamkan hingga dingin.

brutal


Hasilnya cukup enak lho! Kayak ubi cilembu hahaha. Karena gw masak ga pake takaran, jadilah tipis banget kayak gini. Harusnya tebel kayak muka bantal.

Sekian dan selamat mencobi. Eh sepertinya gw akan memberikan tag tambahan nih untuk resep-resep  baru. Tag NoTakaranProject bisa di-klik di samping yaaa~

You Might Also Like

0 komens

Subscribe