Movie Review: Avengers: Endgame (Spoiler and Untrusted)

7:30:00 PM

.
Hahaha judulnya. Untrusted. Iya kalo gw yang nulis entah kenapa gw pun nggak percaya sama apa yang gw tulis. Oke, setelah ribuan bulan gw tidak menulis di sini, hari ini gw akan membeberkan aneka spoiler yang nirfaedah dari film...

AVENGERS: ENDGAME!

Kenapa Capt di depan dan muka Tony gede? Ada jawabannya!

Ini film yang cukup gw tunggu-tunggu setelah Avengers Infinity War. Kenapa bukan setelah Captain Marvel? Karena yang Avengers kan yang Infinity War dan disitulah netizen mengenal sosok Thanos. Oh iya, di Movie Review: Thor Ragnarok, gw bilang kan kalo gw cuma nonton beberapa filmnya Marvel. Setelah gw nonton Thor Ragnarok, gw langsung berburu semua filmnya Marvel yang belom pernah gw tonton. Alhasil gw cukup paham jalan cerita MCU ini. Almarhum Stan Lee memang isdebes!

Oke kita mulai yo beb!

source


Gw sebenernya telat masuk bioskop, jadi scene yang pertama gw liat tuh Steve Rogers pake singlet dan cukuran di markas. Cailah markas. Tiba-tiba kaca bergetar. Dia pun keluar (udah pake baju) bersama rekan Avengers lainnya. Ternyata yang datang adalaaah pesawatnya Tony dan Nebula yang diangkut oleh Captain Marvel. Langsung dong disambut dengan manis oleh Steve dan bilang kalo "Kita kalah". Huhu sedih.

ketika Thor suka pribadi congkak Danvers

5 TAHUN KEMUDIAN

Cerita berlanjut ke rencana mereka untuk mengembalikan orang-orang yang udah jadi debu kembali semula dengan cara mengembalikan semua stones ke waktu dan tempat asalnya. Gimana tuh caranya? Dengan time travel! Oh, lupa. Si #MenolakTua Paul Rudd alias AntMan balik lagi ke bumi karena ada tikus yang nggak sengaja mencet tombol di van-nya dia.

Geng kecil ini pun nemuin para Avengers lain buat, "Yok kita balikan gengs!". Mulai dari nemuin Hawkeye di Jepang, sampe the epic of the epic, ketemu Thor yang SUMPAH YHAAA GENDATS DAN PERUTNYA BUNCIT KEBANYAKAN NGEBIR + GAME! Ini epic dan lawak sih. Kesel banget guwah hahaha. Satu lagi, si Hulk dan Banner dalam satu badan. Ini juga kesel liatnyaaa hahaha. Secara gw nggak ada foto dia lagi gendats, mari nikmati dia sebelum 5 tahun ini:

masih gua liatin

Lalala akhirnya mereka bersatu dan bagi tugas buat ngambil stones ke tempat dan waktu tertentu. Kayak Hulk ketemu sama The Ancient One buat ngambil batu akik ijo, trus Capt dan Iron Man ke gedung tempat Loki ketangkep buat ambil tesseract. Nah, ini favorit gw nih. Hehehehehe
*ketawa cunihin*

Jadi ketika mereka semua ke waktu dan tempat tertentu itu, otomatis ada si Mereka juga kan. Ibaratnya, Capt ada dua, si Capt yang time travel dan Capt yang di masa lalu. Nah, Tony dan AntMan ngendap-ngendap buat ngambil barang sitaan S.H.I.E.L.D, ada semua Avengers termasuk Capt di situ. Tony ngintip dan berbisik. "Oh, Mr Rogers, I forgot to tell you. That suit, did nothing for your ass". Hahahaa. Trus direspon sama AntMan, "As far as I concern, that's the America's ass!"

Hehehe bener

Jujur gw mengakui, memang semlohay cuy HAHAHA. I'm not a pervert but that is the good one gitu. Hehehe. Trus ada scene Capt berantem sama Capt yang masa lalu. Kocak sih karena kayak, "LAH ELU SIAPA KOK MIRIP GUA? KOK LO GANTENG JUGA?" gitu. Selesai berantem, Capt masa lalu kalah dan tengkurep, eh si Capt masa sekarang bilang sambil liat ke pantatnya, "That is the America's ass." Hahaha omg mas Evans nih bikin penonton wanita terbahak dan merusak konsentrasi sepanjang film ya.

Ini muka dipoles pake carnauba wax ya?

Long story short, ya karena filmnya 3 jam, dipendekin aja lah ya. Natasha mati karena buat ambil soul stone. Ini sedih sih tapi ga sampe nangis ya. Stone lengkap, mereka ketauan sama Thanos, Thanos memburu mereka, Hulk pake si sarung tangan dan snap, lalala mereka dan Thanos berantem, Thanos punya pasukan yang mukanya jelek-jelek, Avengers setelah di "Avengers! Assemble!" sama Capt, WOW RAME BANGET KAYAK BEDOL DESA. Semua yang jadi debu kembali lagiii! Dan ada momen dimana Tony nanya Dr. Strange berapa posibilitas kemenangan mereka, dan dia cuma mengacungkan telunjuk which means hanya satu kemungkinan.

Akhirnya setelah berantem aur-auran, si Tony pake gauntlet dan dia snap! Kaget semua karena pasukan Thanos dan Thanosnya berubah jadi debu. Bagus sih, tapi itu yang bikin Tony...

Mati.

Intinya gitu. Cara bercerita gw buruk ya hahaha. Nonton aja sendiri lah.

***

Oke ke review.

Setelah melihat tweet orang-orang yang bilang, "GUA NANGIS!" di bisokop, yang gw rasakan adalah... I don't feel the same! Asli ga yang sesedih itu coy. Beneran. I love you 3000 yang jadi best line pun nggak bikin gw baper kasian sama anaknya yang sumpah lucu banget itu. Gw sampe mikir ini gw punya hati apa engga, tapi sebioskop ternyata sama hahaha.

sudut hidungnya luar biasa

Lalu, menurut gw ini film lebih kearah hubungan keluarga sih. Mulai dari keluarganya Hawkeye yang jadi debu, Natasha yang emang ngga punya siapa-siapa eh ya keilangan temen-temen (lalu doi mokat), Thor yang ketemu ibunya di Asgard dan kangen-kangenan sampe nangis, Tony yang ketemu Howard Stark dan hubungan dia sama keluarga 3000, AntMan yang ketemu lagi sama Cassie yang sudah besar, dan Capt yang AKHIRNYA ketemu Peggy Carter dan menyelesaikan dance (oh dan menikah.)


Sweet. Komplit sih menurut gw. Kayak semua ada. Kayak hmm... Aneka Buana.

source

Oh, dan gw mikir, ini film harusnya judulnya bukan Avengers, tapi CAPTAIN AMERICA & IRON MAN: ENDGAME. Karena, Capt yang bikin Avengers jadi bersatu dan Tony yang sacrifice his life for everyone.

Ya kan? Wajar dong isi blog ini kebanyakan Captain America? Karena emang ini ceritanya tentang dia (dan Iron Man), gw juga sayang sama Chris Evans. Tunggu saja apakah Lebaran nanti gw bikin kartu ucapan keluarga ya hehe.

Salam, batu akik hejo Garut!


source: dari Tepe

ps.
Ini ada oleh-oleh dari temen gw, Viya. Nikmati bersama ya.





Selamat puasa semua!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe