Korea x Pandemi: 5 Drama Korea Medis

11:10:00 PM

 .

Terakhir kali ngeblog itu udah lama banget. Gw sampe kagok bikin intro saking lebih sering bikin buat artikel haha.


Selama pandemi 2020 ini, semua orang punya level bosen yang sama dan mungkin punya jenis ketulah yang sama (kayak gw). Tahun ini, gw ketulah lagi. Gw...nonton Korea :))

source

FYI, gw selama ini ngga pernah tertarik atau bahkan kasarnya, membenci sesuatu yang ke-Korea-an. Anything about Korean culture yang masuk ke Indonesia deh. Alasannya, karena ya ngga suka aja. Karena banyak yang suka dan too much aja hehe. Ya pokoknya ngga suka.

Pada suatu hari di tahun 2015an, gw kenal The Return of Superman. Mulai tertarik tapi masih seputar itu aja. Sama sekali ngga tertarik drakor, TV show lain, apalagi ke Kpop. Jauh deh. Lalu sampailah suatu momen dimana series favorit gw dan adek gw, The Good Doctor US, abis tuh season 3. Hilang arah karena asupan tontonan medis abis. Eh kok ya adek gw iseng buka list drakor medis dan nonton lah salah satu drakor. Gw antipati awalnya, sesekali liat. Lama-lama... ketulahlah. 

Kini gw sudah nonton 5 drakor dan semuanya medis. Gw ngga mau nonton yang non-medis. Jadi kayak yang terkenal macam Itaewon Class, Startup, CLOY (yang selalu lupa kepanjangannya apaan), Reply 1988, dll deh gw ngga nonton. Karena gw ngga mau yang romance dan yaa ngga tertarik aja. Udah. HAHAHA.


So, drakor medis apa yang gw tonton sepanjang 2020? Sibak tirai berikut!

DOCTOR STRANGER

source


Kirain kayak Dr Strange gitu ya, yang main Benedict pake jubah. Eh ya jauh ternyata mak haha. Ini drakor pertama gw dan emmm... Not my cup of tea sih.

Sinopsis:

Emmmm... Ceritanya tentang dokter spesialis jantung yang diperbudak asmara mempertaruhkan dirinya untuk dapetin pacarnya yang kirain mati, eh ternyata jadi mata-mata Korea Utara. Ribet kak pokoknya. Gw kayak khilaf banget nonton ini karena bucin banget ya Allahurabbi. Kesel netizen. Tapi bagus sih karena plot twist dan bikin mikir. Sehari gw paling banyak 2 episode lah. Kalo lebih, otak gw yang kasian (meski lebih kasian nonton TENET. Ya Allah). Tapi keselnya karena ternyata drakor ini romance banget hhh

Pesan moral:

Jangan mau diperbudak cinta ya adik-adik. Apalagi sampe mengorbankan ayah. Aduh goblo bener.


DR ROMANTIC (KIM SABU)

source

Setelah nyesel nonton si budak cinta, gw meminta saran netizen buat drakor medis minim romance. Banyak yang nyaranin nonton ini. Gw geli ama judulnya tapi yaudah gw putuskan buat nonton. Ternyata! Wah!

Sinopsis:

Tentang dokter muda cakep segar menawan yang dimutasi ke RS pelosok dan ketemu sama dokter kecengannya di RS sebelumnya. Eh, cerita utamanya sih, ketemu sama dokter master Kim alias Kim Sabu yang bisa apa aja. Se-apa-aja-itu! Segala rupa bedah dia jago deh. Bedah jantung, bedah usus, sampe bedah kampus. Gw rasa sunat pake pacul juga bisa dia. Hmm oia, ini tipe drama yang banyak darah muncrat sih. Kayak lagi bedah, tiba-tiba ada kecrotan darah gitu. Trus bener sih minim romance (apalagi kalo dibandingin sama yang pertama). Romancenya masih di batas wajar dan lebih bikin netizen gemes gitu. Gemes pengen kecrotin infus karena disenyumin Kang Dong Joo.

Drakor medis favorit gw sejauh ini kalo soal bedah-bedahan. Meski ya fiksi (ya kaga mungkin kan ngobok jantung orang trus orangnya ga mati?), tapi enakeun. Porsinya pas, ada bedah-bedahnya, politik RS, romance tipe gemes, cukup sih. Oia, mulai dari sini, gw suka sama Yoo Yeon Seok. Yasalam aku malu mengakui tapi memanglah dese uwaw. Chris Evans di hati, Yeon Seok di pikiran #idialah

Pesan moral:

Gengsi adalah nomer 1. Congkak depan lawan adalah nomer 1. Mabuk-mabukan lalu curcol adalah #PecahDiDoldam


EMERGENCY COUPLE

source

Yak, karena dua drakor ternyata nggak cukup, cari lagi yang lain. Ternyata ini udah cukup lama, hapenya masih rada bapuk soalnya :))

Sinopsis:

Pasangan yang udah divorce, eh ya ketemu lagi di RS yang sama sebagai intern kalo ngga salah. Romcom kali ya sebenernya. Salah perhitungan gw, tapi buat ringan-ringanan bolelah. Pemeran cowonya mirip artis Indo (pas ngetik lupa namanya). Pemeran cewenya si mba-mba awet muda. Awalnya kirain lebih banyak goblo-gobloan, ternyata makin ke belakang makin mature sih. Maksudnya karena fokusnya lebih ke marriage bukan ke dating stage gitu.

Pesan moral:

Kalo tau besok bakal masuk kerja, JANGAN MABOK-MABOKAN! 


DR ROMANTIC (KIM SABU) 2

source

Tayang aslinya di awal taun 2020, tapi kan tentu aku tak nonton saat itu juga dong karena baru tau haha. Hmm, semua pemeran masih sama, tapi si dokter muda ganteng dan dokter kecengannya ganti karena tugas ke luar negri ceritanya.

Sinopsis:

Dokter muda cowo dan dokter muda cewe "terdampar" di RS pelosok. Ketemu Kim Sabu dan rest of story (waw sinopsisnya membantu sekali). Oh iya, di season ini cerita tentang nurse Park (Park ssem, bukan Parkxel karena dia bukan kurir barang) lebih ditonjolkan. Justru menurut gw lebih "ngena" dan gemes ceritanya dibanding pemeran utama yang bahkan gw gatau namanya sampe sekarang. Nurse Park ini porsi perannya cukup banyak yang mana malah lebih ditunggu.

Pesan moral:

Tiati bahaya penyakit CTS di tangan dan perjuangkan cintamu seperti mas suster


HOSPITAL PLAYLIST

source

Nah, ini gw memang niat mau nonton karena di Twitter rame banget kayak shocking market (pasar kaget). Gw nunggu sampe season 1 mau kelar, jadi ngga perlu nunggu seminggu per episodenya wqwq

Sinopsis:

Persahabatan tanpa kepompong lima orang profesor yang beda bidang tapi satu RS. Dulu pas kuliah pada ngeband, sekarang juga. Lebih ke slice of life tipenya sih. Jujur nih, karena gw newbie banget ya, jadi baru di episode 5 gw tau mereka semua temenan HAHAHA. Gw ngga apal bok mukanya maap. Btw ada si Yeon Seok lagi. Dia kali ini jadi dokter anak (dan anak Tuhan). Bedanya di Dr Romantic, tentu jelas rambutnya! Bagusan di Dr. Romantic! Mehehe

Pesan moral:

Jagalah persahabatan seperti kamu menjaga rahasia (menggebet adiknya teman, suka sama teman, suka sama atasan, suka sama atasan (1), dan menjadi donatur)


Yak, sekian 5 drakor medis 2020 gw. Sejauh ini tanggal 30 Desember, gw belom nonton drakor lagi. Sempet sih kemaren nemenin nyokap gw nonton The Last Empress, tapi ya yaudah nggak fokus amat sih. Gw belom pengen nyoba genre lain selain medis. Nanti paling sih mau nyoba Vagabond karena action dan denger-denger penggunaan stuntmannya agak jarang. Cuma endingnya cliffhanger, jadi kata orang-orang better nunggu season selanjutnya aja biar ngga mati penasaran. Oh iya, katanya nanti mau ada drakor tentang badminton. Kalo menarik, boljug nih. Gw berharap ada atletnya juga sih misalnya Lee Yong Dae gitu...

*fan girling LYD yang telat*


Oke saya undur-undur dan sampai jumpa di 2021! Chups muachs!

You Might Also Like

0 komens

Subscribe